nusabali

Pulisic Cetak Dua Assist, AC Milan Menang Besar

  • www.nusabali.com-pulisic-cetak-dua-assist-ac-milan-menang-besar

MILAN, NusaBali - Christian Pulisic menjalani debut yang manis bersama AC Milan. Ya, Pulisic mencetak dua assist dan membawa timnya menang tujuh gol tanpa balas (7-0), dalam laga ujicoba melawan Lumezzane di Centro Sportivo Milanello, Kamis (20/7) malam WITA.

Gol-gol kemenangan Rossoneri didapat sepasang brace dari Tomasso Pobega dan Lorenzo Colombo. Lalu Junior Messias, Luka Romero dan Kevin Zeroli masing-masing menyumbang satu gol. Kemenangan itu jadi modal berharga Rossoneri sebelum terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pra musimnya.

Pada laga kali ini, AC Milan memainkan tiga pemain baru yang direkrut pada musim panas 2023. Yakni, Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, dan Pulisic. Pulisic diturunkan pelatih Stefani Pioli sebagai starter. Dia di lapangan selama 61 menit sebelum digantikan Jordan Longhi. Tak sekadar debut, Pulisic juga memberikan dua assist untuk gol dicetak Tommaso Pobega pada menit ke-5 dan ke-17.

Kontribusi besar ini jelas menjadi bukti bahwa Milan tak salah memboyong Pulisic dari Chelsea. Bintang asal Amerika Serikat itu diharapkan bisa menjadi andalan baru di lini depan Il Diavolo Rosso.

Milan mengumumkan Pulisic sepakat meneken kontrak empat tahun alias hingga 30 Juni 2027 dengan opsi perpanjangan setahun. Meski tak disebutkan resmi, namun media-media Eropa mengklaim bahwa Milan membayar biaya transfer senilai 22 juta euro untuk memboyong Pulisic dari Chelsea.

Di Milan, Christian Pulisic mengenakan seragam dengan nomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic. Setelah mengalahkan Lumezzane, Milan akan terbang ke AS. Mereka ambil bagian dalam laga persahabatan melawan Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

Usai laga tersebut, AC Milan dilaporkan mendaratkan Noah Okafor dari RB Salzburg. Langkah itu dilakukan karena AC Milan butuh striker baru, usai ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang pensiun akhir musim.

Milan dan Salzburg mencapai kesepakatan untuk transfer sang striker. Sejauh ini Il Diavolo Rosso mendatangkan Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, Christian Pulisic dan Tijjani Reijnders. *

Komentar