nusabali

Arsenal dan Chelsea Menang Besar

  • www.nusabali.com-arsenal-dan-chelsea-menang-besar

MIAMI, NusaBali - Dua tim Premier League Arsenal dan Chelsea menang besar dalam laga ujicoba atau pramusim yang mereka jalani di Amerika Serikat.

Arsenal menang besar 5-0 atas MLS All-stars di Audi Field, Miami, Amerika Serikat, Kamis (20/7) pagi WITA. Sedangkan di saat bersamaan Chelsea juga menang besar 5-0 atas Wrexham.

Arsenal unggul dua gol di babak pertama berkat Gabriel Jesus dan Leandro Trossard. Sedangkan Jorginho, Gabriel Martinelli dan Kai Havertz masing-masing menyumbang satu gol di babak kedua.

Sebelumnya, Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Nurnberg. Setelah ini, The Gunners akan menghadapi Manchester United (MU) pada Minggu mendatang.

Arsenal tak butuh waktu lama mencetak gol. Laga baru berjalan lima menit, The Gunners memimpin lewat aksi Gabriel Jesus. Saat laga memasuki menit ke-23, Leandro Trossard membuat Arsenal memimpin 2-0 hingga turun minum.

Ddari kamar ganti, tim asuhan Mikel Arteta menjauh. The Gunners mencetak gol lewat eksekusi penalti Jorginho di menit 47. Lalu Martinelli memperlebar keunggulan jadi 4-0 pada menit-84. Empat menit berselang, Kai Havertz mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan Arsenal, jadi 5-0.

Sementara itu, Chelsea juga tampil perkasa dan menang telak 5-0 atas Wrexham dalam laga pramusim Florida Cup 2023, di Kenan Memorial Stadium, North Carolina, Kamis (20/7) pagi WITA.  Di laga itu Chelsea menunjukkan kelas di hadapan tim lawan. Wrexham melawan dengan baik, tapi perbedaan kualitas kedua tim terlihat jelas.

Kali ini lima gol Chelsea dicetak empat pemain berbeda. Ian Maatsen dengan brace (3', 42'), lalu masing-masing satu gol dari Conor Gallagher (80'), Christopher Nkunku (90'), dan Ben Chilwell (90+3').

Hasil ini jadi kemenangan pertama Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Chelsea. Pramusim The Blues dimulai dengan cukup baik. Laga dimulai dengan kejutan cepat Chelsea. Di menit ke-3, Ian Maatsen menyambut umpan Nicolas Jackson. Gol! Chelsea 1-0 Wrexham.

Gol cepat Chelsea tidak begitu mengubah ritme laga. Wrexham tampak berhati-hati membangun serangan. Chelsea pun tidak terburu-buru menambah keunggulan.
Lalu Chelsea mencetak gol kedua menjelang akhir babak pertama. Menit ke-42, lagi-lagi Ian Maatsen yang mencetak gol., dengan memanfaatkan operan Chukwuemeka. Gol! Chelsea 2-0 Wrexham.

Meski tertinggal, Wrexham sebenarnya bermain cukup baik. Hingga menit ke-60, tercatat Wrexham melepas total 7 tembakan, lebih banyak dari Chelsea dengan 4 tembakan. *

Komentar