nusabali

Jelang Galungan, Disperindag Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-disperindag-gelar-pasar-murah

BANGLI, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli akan kembali menggelar pasar murah. Pasar ini untuk pengendalian harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Galungan, Buda Kliwon Dungulan, Rabu (2/8).

Kepala Disperindag Bangli I Wayan Gunawan mengatakan, saat terjadi kenaikan harga komoditas di pasar umum, pihaknya melaksanakan operasi pasar reguler.

Pelaksanaannya di pasar dengan memberikan harga murah. Kata dia, menjelang hari raya besar keagamaan tentunya harga harga kebutuhan pokok akan meningkat. ‘’Sehingga perlu dilakukan kegiatan pasar khusus yaitu pasar murah," jelasnya, Kamis (20/7).

Pasar murah, jelasnya, akan menggandeng sejumlah pihak, terutama petani produsen. Direncanakan, pasar murah akan berlangsung di Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani, di depan kantor desa, 26 Juli 2023. Berikutnya, di Balai Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, pada 27 Juli 2023.

Menurut Gunawan, pelaksanaan pasar murah di lokasi berbeda untuk pemerataan atau agar lebih banyak masyarakat mendapat barang/produk dengan harga lebih murah. "Pasar murah langsung menyasar ke desa-desa, di lokasi berbeda," ungkap pejabat asal Kecamatan Tembuku, Bangli ini.7esa

Komentar