nusabali

Tari Kecak Masuk Mal Dipadati Belasan Ribu Wisatawan

  • www.nusabali.com-tari-kecak-masuk-mal-dipadati-belasan-ribu-wisatawan
  • www.nusabali.com-tari-kecak-masuk-mal-dipadati-belasan-ribu-wisatawan
  • www.nusabali.com-tari-kecak-masuk-mal-dipadati-belasan-ribu-wisatawan

MANGUPURA, NusaBali.com – Melejitnya tingkat kunjungan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara ke Bali membawa angin segar bagi semua pihak. Salah satunya Discovery Mall Bali (DMB) yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung.

Melihat peluang itu, pihak Discovery Mall Bali membuat gelaran menonton Tari Kecak gratis bertajuk ‘Sunset Kecak’ kepada wisatawan.

Asisten Marcom Manager, Ida Ayu Agung Wulan Sari mengaku alasan pihaknya membuat gelaran tersebut karena melihat pariwisata Bali sudah menggeliat. Kunjungan ke Discovery Mall Bali pun, terang Dayu, mengalami peningkatan drastis. Sehingga, menyambut pulihnya pariwisata Bali, pihaknya juga ingin mengembalikan tema budaya yang  sedari dulu digaungkan oleh DMB.

“Sejak kami mulai lagi menampilkan Tari Kecak di bulan Juni lalu itu merupakan waktu yang tepat. Karena pariwisata sudah normal, jadi kami mulai di pertengahan tahun tepat saat liburan panjang,” ungkap Dayu,  Kamis (20/7/2023) sore.


Gelaran Sunset Kecak ini akan dilaksanakan secara konsisten setiap Kamis pukul 17.00 Wita. Sebab, pihaknya ingin memberikan opsi berbeda kepada para pengunjung untuk menonton tari kecak secara gratis.

“Kami mau memberikan opsi yang berbeda untuk pemilihan hari. Karena sebenarnya pariwisata tidak ada liburnya, jadi pemilihan hari kami adakan di hari Kamis,” tambahnya.

Pantauan NusaBali.com di lapangan, penampilan Sunset Kencak di DMB tampak perbedaan dari penampilan kecak pada umumnya. Berkisah dari Percintaan Rama dan Sinta, pementasan Tari Kecak di DMB juga dikolaborasikan dengan atraksi tarian api dan tingkah nakal Sang Hanoman.

Pementasan yang berduasi kurang lebih 45 menit itu pun, berhasil membuat takjub para pengunjung yang datang. Dari awal hingga akhir pementasan,  terlihat para pengunjung tak henti-hentinya mengabadikan momen pementasan Tari Kecak tersebut. 

Bahkan, para pengunjung pun diberikan kesempatan untuk berfoto bersama para penari kecak di akhir pementasan.
Foto: Asisten Marcom Manager, Ida Ayu Agung Wulan Sari. -RIKHA SETYA

“Antusias pengunjung cukup tinggi bahkan sangat tinggi, karena memang alasannya free entry, Jadi mereka tidak perlu antre dan membeli tiket. Rata-rata kunjungan bisa sampai belasan ribu. Kadang-kadang kalau dibarengi dengan event lain bisa sampai puluhan ribu,” beber Dayu.

Ke depan, Dayu mengungkapkan pihaknya akan kembali menawarkan terobosan baru kepada para pengunjung. Terobosan itu pun masih dirahasiakan namun tetap menampilkan unsur budaya Bali.

“Kami juga pasti berharap bisa bekerjsama lebih luas dengan pekerja seni di Bali, para seniman Bali atau luar Bali. Selain itu juga semoga pariwisata di Bali bisa seperti ini terus atau bahkan bisa meningkat lagi. Semoga kami bisa tetap melayani masyarakat di sini dengan terobosan dan program yang menarik, tentunya secara gratis untuk semua orang,” pungkasnya. *ris
 

Komentar