nusabali

Etika Duduk Saat Acara Makan Malam

  • www.nusabali.com-etika-duduk-saat-acara-makan-malam

DENPASAR, NusaBali.com - Saat berkumpul santai dan makan bersama dengan keluarga, kita bisa bebas bergerak di kursi. Lain halnya ketika menghadiri acara makan malam formal. Ada etika yang perlu diperhatikan agar tetap sopan.

Berikut tiga etika duduk saat acara makan malam formal yang wajib kamu ketahui.

1. Postur Duduk
Pastikan kamu duduk di tempat yang disediakan. Lalu, posisikan tubuh kamu di tengah kursi makan, bukan pada bagian pinggir kursi. Sedangkan untuk postur tubuh saat bersandar, pastikan tetap dalam posisi tegak dan tidak membungkuk.

2. Posisi Tangan dan Kaki
Hindari juga menyandarkan siku pada meja, serta melebarkan   tangan di atas meja. Kamu juga tidak boleh menempati area yang lebih luas dari tempat duduk sendiri. Soalnya, hal ini akan mengganggu orang yang duduk di sebelah kamu.

3. Tetap di Kursi
Ketika acara makan berlangsung, kamu tidak boleh sembarang berdiri atau meninggalkan kursi makan. Kamu hanya dapat meninggalkan kursi hanya saat pergi ke toilet.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan saat menghadiri acara makan malam formal.

Jika ingin membuat acara makan malam di rumah, kamu bisa belanja alat makan dan dekorasi meja di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini,  kamu juga bisa membeli berbagai perabot rumah, seperti kursi kafe, meja makan, dan sofa. Selamat belanja!

Komentar