nusabali

Rangkul ‘Gensi’, Koperasi Bangkit

Walikota Lepas Jalan Santai Peringati Harkop Ke-76

  • www.nusabali.com-rangkul-gensi-koperasi-bangkit

DENPASAR, NusaBali - Jalan sehat, senam bersama hingga bazar UMKM memeriahkan Hari Koperasi (Harkop) Indonesia ke-76 di Kota Denpasar yang dipusatkan di Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara, Minggu (16/7).

Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede melepas peserta jalan santai, ditandai dengan pelepasan balon dan pengibasan bendera start.

Hadir Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan seluruh gerakan koperasi di Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara menyampaikan kehadiran Generasi Koperasi (Gensi) dari insan muda pada Harkop tahun ini, dapat memberikan semangat baru gerakan koperasi di Kota Denpasar.

“Kita sadari betul dalam pandemi Covid perekonomian kita menurun drastis, kontraksi minus 9,42 persen. Astungkara saat ini telah mampu bangkit menjadi 5 persen,” ujar Walikota Jaya Negara.

Disampaikannya kehadiran Gensi sebagai semangat baru dengan tagline ‘merajut mimpi membangun negeri’, membangun gerakan untuk kebangkitan koperasi mulai dari kabupaten/kota di Indonesia khususnya di Kota Denpasar.

“Saat ini kita bangun sinergitas masa depan gemilang, sesuai komitmen kita bersama vasudhaiva kutumbakam, yakni menyama braya kita bangkit bersama merajut mimpi,” imbuh Walikota Jaya Negara.  

Kadis Koperasi  UMKM Denpasar Dewa Made Agung, menyampaikan Harkop Indonesia ke-76 sebagai ajang pertemuan silaturahmi Gensi di Denpasar. Kegiatan tahun ini menyasar anak muda dalam Gensi. Langkah ini tidak terlepas dari bonus demografi, di mana hampir 60 persen anak-anak muda, mampu membawa cita-cita gerakan koperasi ke depan.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar I Nyoman Sudarsa menyampaikan Harkop Indonesia diperingati setiap 12 Juli. “Semarak Harkop di Denpasar diisi dengan kegiatan jalan santai, hingga bazar UMKM, dengan harapan kita bersama dalam Harkop tahun ini dapat mendorong pertumbuhan koperasi sebagai salah satu bentuk usaha yang dapat berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia. Koperasi kuat rakyat berdaulat, Indonesia hebat, ayo berkoperasi,” kata Sudarsana. @ mis

Komentar