nusabali

Harlah Ke-25, PKB Bali Gelar Paralayang dan Parade Surfing

  • www.nusabali.com-harlah-ke-25-pkb-bali-gelar-paralayang-dan-parade-surfing

MANGUPURA, NusaBali.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali menyambut hari lahir (Harlah) Partai PKB yang ke-24 tahun ini dengan menggelar kegiatan paralayang dan parade surfing pada Minggu (16/7/2022) siang.

Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H Bambang Sutiyono menerangkan pihaknya
tahun ini mengambil tema pariwisata dan demokrasi dengan mengajak
anak-anak milenial.

Sebelum menggelar acara utama di Pantai Pandawa, Badung, sebanyak 400 partisipan mengendarai motor dari Renon, Denpasar menuju Pantai Pandawa, Badung. 

Setibanya di lokasi, mereka bersama-sama menggelar senam sehat dan dilanjutkan dengan kegiatan paralayang yang diikuti oleh 9 peserta dari PKB Bali. Sementara, sekitar pukul 12.00 Wita, kegiatan parade surfing dilaksanakan di Pantai Petitenget, Seminyak, Badung.   

“Parade Surfing diikuti sebanyak 30 peserta dari warga lokal Bali. Jadi kegiatan itu tidak lomba hanya carnival saja, jadi siapa saja boleh ikut dan kami support,” terang Sutiyono saat ditemui di Pantai Pandawa, Badung, Bali pada Minggu (16/7/2023) siang.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Caleg DPR RI Dapil Bali, Surya Nata Putra yang menerangkan momen tersebut juga dimanfaatkan kader di Bali untuk penguatan sejumlah tekad menyambut tahun politik 2024. Diantara, target mengantar Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Pilpres mendatamg.

“Acara ini kami kemas tadi dengan kegiatan senam sehat yang diiringi lagu ‘Bersama Gus Imin Kami Menang’. Menghadapi Pemilu di tahun 2024, kami juga sedang menyiapkan kekuatan tim untuk menyukseskan Gus Imin sebagai calon presiden RI tahun 2024. Sehingga pemilih milenial ini kami harapkan sebagai peserta pemilu dan 50.4 persen sebagai pemilih ke depan, kami juga sedang menggarap segmen pemilih milenial,” terangnya ditemui dalam kesempatan yang sama.

Selain itu ia mengungkapkan, pihaknya juga ingin mencoba merangkul kaum milenial untuk bergabung ke partai PKB. Antusias para peserta pun dianggapanya sangat luar biasa. Ke depan, pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan yang sama dengan menyasar wilayah di Bali Utara.

“Ke depan kami harapkan PKB bisa dipahami sebagai Partai Kebangsaan dimana bisa memberikan manfaat kepada sesama manusia. Semoga PKB dapat mengisi kursi di DPRD Kabupaten atau Kota, di Provinsi, dan satu kursi di DPR RI,” harapnya.

Sementara, soal persiapan di Pemilu tahun 2024, Sutiyono menerangkan sampai saat ini pihaknya memiliki bacaleg di Provinsi Bali sebanyak 55 orang dan di Kabupaten atau Kota sebanyak 360 orang. Sore ini juga, pihaknya akan menuju ke KPU Provinsi Bali untuk melakukan verifikasi perbaikan administrasi.

“Kalau persiapan, Minggu sore ini kami akan menuju KPU Provinsi Bali dalam rangka submit perbaikan. Kendalanya ada, biasa ada yang keluar masuk, pergantian, pergeseran, dan itu sudah biasa terjadi,” pungkasnya. *ris

Komentar