nusabali

Minta Relawan ABJ Tak Grasa-Grusu

Jokowi: Suasana Politik Belum Jelas

  • www.nusabali.com-minta-relawan-abj-tak-grasa-grusu

JAKARTA, NusaBali - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ). Jokowi mengaku senang karena sudah lama tidak bertemu relawan.

"Sangat senang sekali bisa bertemu Bapak-Ibu sekalian karena memang sudah lama sekali dan karena kesibukan kita masing-masing, tidak bisa berjumpa dalam kurun waktu yang lama," kata Jokowi, seperti dilansir detikcom, Sabtu (15/7/2023).

Pertemuan itu digelar di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Jokowi mengaku senang karena relawan ABJ tidak grasa-grusu. "Tapi yang saya senang adalah apa yang disampaikan Pak Ketua Umum maupun Pak Eko tadi, ABJ, Arus Bawah Jokowi tidak grasa-grusu, masih tenang, tidak terbawa arus ke sana ke sini, dan masih bekerja di bidangnya masing-masing," kata Jokowi.

Jokowi lalu mengingatkan relawan untuk tidak terseret dalam gelombang politik memasuki tahun digelarnya pemilu. Sebab, menurutnya, saat ini kondisi perpolitikan belum ada kejelasan. "Ini yang harus kita syukuri. Jadi kalau saya ditarik ke sana ya boleh nggak apa-apa, nggak apa, senyum. Ditarik ke sini ya senyum. Jangan kita terlarut dalam situasi, suasana tahun politik yang sampai saat ini kita lihat belum jelas," ujar mantan Walikota Solo ini.

"Koalisinya siapa, dengan siapa, partai mana dengan partai mana belum jelas. Kalau koalisinya saja belum jelas, apa yang mau kita lakukan? Ya bekerja saja. Setuju? Bapak-Ibu bekerja saja, nanti kalau saatnya sudah sampai ya pasti akan tahu," tambahnya.

Dalam kondisi yang belum jelas itu, dia meminta para relawan tidak untuk terburu-buru menentukan pilihan. Jokowi mengatakan dirinya juga belum menentukan pilihan dukungan. "Jadi jelas ya, jangan ngejar-ngejar pak ketum buat menanyakan ke saya 'Pak, tanyakan ke Pak Jokowi siapa'. Jawaban saya 'kerja, bekerja agar kondisi negara ini tetap baik, ekonomi tetap baik, yang di bawah juga tetap baik'," ujar dia. n7

Komentar