nusabali

Lapangan Alit Saputra Ditutup hingga 2024

  • www.nusabali.com-lapangan-alit-saputra-ditutup-hingga-2024
  • www.nusabali.com-lapangan-alit-saputra-ditutup-hingga-2024

Masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas olahraga maupun rekreasi di tempat lain untuk sementara waktu.

TABANAN, Nusa bali
Lapangan Alit Saputra di Banjar Dangin Carik, Kecamatan Tabanan kembali dipercantik. Penataan untuk kedua kalinya bakal dilakukan dalam beberapa hari ini karena SPMP (Surat Pernyataan Melakukan Pekerjaan) telah terbit pada 11 Juli 2023. 

Bahkan dalam penataan sekarang bakal berlangsung dua tahap. Tahap I dimulai Juli 2023 dengan anggaran Rp 7,03 miliar dan nilai kontraknya sebesar Rp 6,7 miliar. Sedangkan penataan tahap II akan dilanjutkan pada 2024. Dan selama itu pula lapangan bakal steril. Artinya masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas olahraga maupun rekreasi di tempat lain untuk sementara waktu. 

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya pun menyampaikan permohonan maaf sekaligus permakluman kepada masyarakat yang selama ini menggunakan Lapangan Alit Saputra. "Dimohon agar masyarakat Tabanan yang selama ini memakai kawasan Lapangan Alit Saputra untuk beraktivitas dan lainnya untuk sementara mengalihkan ke tempat lainnya seperti areal Garuda Wisnu Serasi atau Lapangan Wagimin di Jambe," ujar Bupati Sanjaya, Selasa (11/7). 

Bupati Sanjaya menegaskan, penataan Lapangan Alit Saputra sebagai bentuk realisasi komitmen Pemkab Tabanan untuk menyediakan ruang terbuka hijau yang layak, humanis, dan estetis. "Kelayakan tersebut untuk menunjang aktivitas masyarakat, khususnya yang sedang berolahraga, agar lebih nyaman dan menyenangkan karena akan dilengkapi dengan lintasan jogging selebar enam meter," terangnya. 

Sementara dari sisi estetika, diterangkan Bupati Sanjaya Lapangan Alit Saputra ke depannya akan dilengkapi taman dan ornamen. Kehadiran taman di Lapangan Alit Saputra ini salah satunya akan melengkapi fasilitas bermain yang telah ada pada Taman Bunda PAUD di sisi utara.

Selain itu, penataan Lapangan Alit Saputra ini juga untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif. Dia berharap penataan ini pada nantinya bisa menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik. "Selain itu menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi yang ngetren dan instagrammable," tandasnya. 7des

Komentar