nusabali

Thailand Tantang Indonesia

  • www.nusabali.com-thailand-tantang-indonesia

PALEMBANG, NusaBali - Tim nasional sepak bola Thailand menjadi penantang Indonesia, dalam semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (12/7) besok malam.

Duel itu terjadi setelah Thailand menang lawan Myanmar 1-0, dalam penyisihan Grup C di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Senin malam.

Atas kemenangan dan jumlah gol dalam laga itu Timnas Putri Thailand melenggang ke babak empat besar dengan predikat juara Grup C. So, seperti ketentuan AFF secara otomatis Thailand akan lawan Indonesia, sebagai juara grup A.

Pelatih Kepala Timnas Putri Thailand Sawin Jaraspetcharanan, seusai pertandingan mengaku tak terlalu memusingkan siapa yang menjadi lawan timnya di babak semifinal. Menurut Sawin, anak asuhnya sudah siap, baik dalam segi permainan tim maupun mentalitas.

Hal tersebut dibuktikan setelah mereka mampu menghadapi seluruh laga penyisihan Grup C yang dihuni tim hebat Myanmar dan Filipina dengan kemenangan.

Sementara itu, Vietnam juga ke semifinal usai membantai Malaysia 6-0 pada penyisihan Grup B di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin malam. Kemenangan itu membuat The Golden Girls menjadi juara Grup B dengan enam poin tanpa pernah kebobolan. Pada babak semifinal Vietnam akan menghadapi Myanmar.

Menurut Ijiri, Myanmar dan Thailand merupakan tim yang sangat kuat sehingga menjadi ancaman serius bagi Vietnam yang membawa misi menjadi juara AFF U-19 tahun ini. ant

Komentar