nusabali

Walikota: Perangkat Daerah Jangan Terkotak-kotak

Jaya Negara Mutasi 61 Pejabat di Pemkot Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-perangkat-daerah-jangan-terkotak-kotak

Walikota IGN Jaya Negara tegaskan ASN supaya memperkuat soliditas dan tidak ada yang merasa paling harus didahulukan atau paling prioritas.

DENPASAR, NusaBali
Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara melantik dan mengambil sumpah 61 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Denpasar pada Senin (10/7), di Graha Sewakadarma. Sebanyak 61 pejabat yang dilantik terdiri atas 34 pejabat administrator dan 27 pejabat pengawas.

Pada kesempatan itu Walikota Jaya Negara mengingatkan, seluruh perangkat daerah tidak terkotak-kotak dalam ego sektoral.

Pejabat yang dilantik di antaranya, I Wayan Putra Sarjana sebagai Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Gede Putu Krisna Atmaja Karang sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Denpasar, I Nyoman Oka Saljana sebagai Sekretaris Kesbangpol Denpasar, serta Dewa Gede Rai yang diangkat sebagai Sekretaris Bapenda Denpasar.

Pelantikan dihadiri Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, dan Forkopimda Denpasar, Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Denpasar Ny Widnyani Wiradana.

Walikota Jaya Negara menyampaikan kepada para ASN agar semakin kokoh, sehingga terbangun integritas dan pola pikir yang positif, konstruktif, serta kolaboratif dalam bertugas.


Dijelaskan, Pemkot Denpasar sudah mendapat apresiasi positif dengan beberapa penghargaan atas capaian pembangunan. Hal ini merupakan wujud komitmen dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga capaian ini layak dijadikan motivasi untuk terus dan terus berbuat yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Ke depan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kita harus cermat dan cepat mendapatkan solusi terbaik menghadapi permasalahan kota sebagai tantangan pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju," ujarnya.

Walikota Jaya Negara mengingatkan, seluruh perangkat daerah tidak terkotak-kotak dalam ego sektoral.

"Saya ingin ASN Denpasar memperkuat soliditas perangkat daerah. Beragam karya yang berhasil diwujudkan merupakan hasil dari kerja bersama kita semua. Sehingga tidak ada yang merasa paling harus didahulukan atau paling prioritas. Saya yakin pencapaian itu semua merupakan kerja keras kita bersama dan merupakan bentuk semangat vasudhaiva kutumbakam, lascarya-lah dalam pengabdian di mana pun saudara ditugaskan. Bekerjalah berorientasi pada pelayanan dan akuntabel," tandas Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara berharap pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan. Terlebih lagi memitigasi segala potensi situasi dan lingkungan strategis di tempat baru.

"Saya pribadi dan atas nama Pemkot Denpasar mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Sekali lagi saya ingin seluruh pemangku kepentingan dapat bekerja kolaboratif dan bersinergi sehingga terbentuk network government mewujudkan Denpasar Maju," tegas Walikota Jaya Negara. @ mis

Komentar