nusabali

Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tabanan Dimutasi

  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-dan-kasat-lantas-polres-tabanan-dimutasi

TABANAN, NusaBali - Kasat Reskrim Tabanan AKP Hadimastika Karsito Putro dan Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata dimutasi. Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes pada Sabtu (8/7).

Untuk diketahui jabatan Kasat Reskrim AKP Hadimastika ini menjabat di Polres Tabanan singkat kurang lebih baru tiga  bulan menggantikan Kasat Reskrim sebelumnya AKP Yoga Aji Sekar. 

Pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan mutasi jabatan di lingkungan Polda Bali tertanggal 16 Juni 2023. Jabatan Kasat Reskrim Polres Tabanan diserahterimakan dari AKP Hadimastika kepada AKP Arung Wiratama, sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Tabanan diserahterimakan kepada AKP Adrian Rizki Ramadhan. 

Kapolres Tabanan Leo Dedy Defretes menyampaikan mutasi jabatan dalam organisasi adalah hal yang biasa, tour of duty dan tour of area di lingkungan Kepolisian RI merupakan suatu kewajaran untuk penyegaran. "Selain itu dalam mutasi jabatan ini juga terkandung makna untuk efisiensi dan kepentingan tugas kedinasan," jelasnya Sabtu (8/7). 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tabanan. Sehingga sampai dengan saat ini pelaksanaan tugas di bidangnya dapat berlangsung sesuai program kerja Polres Tabanan. 


"Selamat bertugas di tempat yang baru semoga selalu sukses, dan tetap jalin silaturahmi dengan kesatuan lama. Never say good bye but must be said see you again or see you later, jangan pernah katakan selamat tinggal katakanlah sampai jumpa nanti. Ini artinya kita masih bisa berkomunikasi dan dengan harapan masih dalam satu wadah yaitu satu kesatuan menjadi prajurit Bhayangkara," ucap AKBP Leo. 

Kapolres Tabanan juga berpesan kepada pejabat Kasat Reskrim dan Kasat Lantas yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. "Kenali ruang lingkup tugasnya dan karakteristik wilayah Kabupaten Tabanan, sehingga apa yang menjadi misi dan visi Polri dalam bidang Harkamtibmas dapat dilaksanakannya dengan sebaik-baiknya, terutama yang menyangkut bidang pelayanan dan penegakan hukum bisa berjalan baik," pesannya. 

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penandatanganan fakta integritas oleh pejabat Kasat Reskrim dan Kasat Lantas diketahui Kapolres Tabanan. 7des

Komentar