nusabali

Bupati Suwirta Pantau Pelabuhan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pantau-pelabuhan

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau penyebrangan laut di pelabuhan Kecamatan Dawan, Klungkung, Sabtu (8/7). Pelabuhan yang dikunjungi yakni Pelabuhan Tribuana Desa Kusamba dan Pelabuhan The Angkal Desa Kampung Kusamba.

Bupati Suwirta melihat situasi pelabuhan dan penyebrangan normal, banyak wisatawan mancanegara yang menyebrang dari Kusamba. Bupati Suwirta mengingatkan operator boat mengurangi jumlah penumpang dan kosongkan dek untuk meminimalisir terjadinya bencana. "Mohon tetap berhati-hati, gelombang tinggi bisa terjadi tiba-tiba karena cuaca tak menentu," ujar Bupati Suwirta.


Bupati berharap pemeliharaan boat harus tetap diperhatikan, sarana prasarana dan mesin harus dicek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Berikan service maksimal kepada penumpang agar merasa nyaman dan aman dari Nusa Penida ke Klungkung daratan maupun dari Klungkung daratan ke Nusa Penida," pinta Bupati Suwirta.

Dinas Perhubungan diminta tetap memantau semua pelabuhan agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga. "Mohon dipantau dan  evaluasi dengan baik semua sarana dan prasarana yang ada," tegas Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar