nusabali

Tabanan Catat 60 Titik Bencana

  • www.nusabali.com-tabanan-catat-60-titik-bencana
  • www.nusabali.com-tabanan-catat-60-titik-bencana

TABANAN, NusaBali - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan mencatat 60 titik total bencana di Tabanan gara-gara hujan lebat selama tiga hari.

Catatan bencana ini mulai dari banjir hingga tanah longsor. Bencana alam ini hampir berdampak di 10 kecamatan di Tabanan. 

Rincian bencana tersebut yang tercatat dari tanggal 7-8 Juli di masing-masing kecamatan antara lain, Kecamatan Marga 11 kejadian, Kecamatan Kerambitan 7 kejadian, Kecamatan Selemadeg Barat 8 kejadian, Kecamatan Penebel 5 kejadian. 


Lalu Kecamatan Kediri 4 kejadian, Kecamatan Tabanan 5 kejadian, Kecamatan Selemadeg Timur 6 kejadian, Kecamatan Selemadeg 6 kejadian, Kecamatan Pupuan 5 kejadian, dan Kecamatan Baturiti 2 kejadian. 

Plt Kepala BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri mengatakan pendataan bencana masih terus dilakukan. Untuk sementara tercatat baru 60 titik. "Penambahan data bencana masih berproses, terbaru sudah ada laporan tambahan dari Perbekel Sangketan. Sehingga 60 titik yang tercatat pasti bertambah," jalasnya. 

Disebutkan total bencana karena hujan lebat selama tiga hari itu berdampak di seluruh kabupaten di Tabanan. Jenis bencana bervariasi, ada yang banjir, longsor, maupun merusak fasilitas umum. "Tercatat sampai tanggal 8, kejadian terbanyak ada di Kecamatan Marga," ujar Sri Nadha Giri. 

Sementara mengenai dengan angaran perbaikan ini kata dia masih akan dirapatkan. Apakah nanti menggunakan anggaran BPBD maupun anggaran dari Dinas PU. "Ini masih didata dulu dan arah perbaikan tentu dana dari pemerintahan," tegas Sri Nadha Giri. 7des

Komentar