nusabali

Polres Buleleng Gelar Operasi Patuh Agung

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-gelar-operasi-patuh-agung

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng kembali menggelar Operasi Patuh Agung 2023. Operasi ini digelar selama dua pekan terhitung, Senin (10/7) hingga Senin (23/7) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Rencana Operasi Patuh Agung ini dimatangkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang dihadiri Dan Subdenpom IX/3-1 Singaraja, Dinas Perhubungan Buleleng, dan Jasa Raharja Buleleng.

Kompol I Gusti Alit Putra menyampaikan, jenis Operasi Patuh ini merupakan operasi Harkamtibmas atau keamanan dan ketertiban masyarakat bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Operasi ini juga dilakukan penegakan hukum dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

"Tujuan Ops Patuh Agung 2023 untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas yang lebih baik pada lokasi rawan kecelakaan, mencegah pelanggaran dan kemacetan," ujarnya, Minggu (9/7).

Ia menambahkan, sebelum kegiatan Operasi Patuh Agung, dilakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat melalui sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leafleat dan stiker baik melalui media cetak, media elektronika maupun medsos. "Edukasi ini untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas," tukasnya. 7mzk

Komentar