nusabali

Hujan Deras, Pohon Tumbang dan Longsor di Sejumlah Titik

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-tumbang-dan-longsor-di-sejumlah-titik
  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-tumbang-dan-longsor-di-sejumlah-titik

SEMARAPURA, NusaBali - Pohon bunut berdiameter 40 cm dengan tinggi 7 meter tumbang di Jalan Batu Megong, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (7/7) sekitar pukul 04.00 Wita.

Pohon tumbang melintang ke badan jalan memicu kemacetan arus lalu lintas.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Anggota Polsek Nusa Penida bersinergi dengan Tim BPBD Nusa Penida menangani pohon tumbang. Sekitar pukul 08.00 Wita pohon tumbang dapat diatasi dan arus lalu lintas kembali normal.

"Tidak ada korban jiwa maupun material, hanya jalan raya sempat tertutup akibat pohon melintang di jalan," ujar Kompol Sumerta.

Foto: Pohon tumbang di Jalan Batu Megong, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (7/7). -DEWA DARMAWAN

Kepala BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, sejumlah pohon tumbang dan tanah longsor terjadi di beberapa titik akibat hujan deras. Di antaranya longsor tebing di areal Goa Jepang Klungkung disertai pohon tumbang. "Material longsor dan pohon tumbang sudah dibersihkan," ujar Widiada.

Kemudian, pohon tumbang nyandar di kabel listrik di Subak Telaga, Desa Pikat, Kecamatan Dawan dan beberapa titik lainnya. "Kami masih di lapangan untuk melakukan penanganan," ujar Widiada.

Sementara itu, gelombang air laut di pesisir wilayah Kabupaten Klungkung juga cukup tinggi hingga mencapai 1,5 meter - 2 meter. Akibatnya penyeberangan di pelabuhan masih buka tutup. 7 wan

Komentar