nusabali

Dua Atlet Panjat Tebing Badung Ikut Singapore Asia Youth Cup

  • www.nusabali.com-dua-atlet-panjat-tebing-badung-ikut-singapore-asia-youth-cup

MANGUPURA, NusaBali  - Sebanyak dua atlet panjat tebing Badung dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) akan mengikuti Kejuaraan Singapore Asian Youth Cup, pada Sabtu (8/7). Kedua atlet itu, yakni Indie Maharane dan Gede Riasa. Keduanta didampingi pelatih Dani Handaminyang

Menurut Ketua Harian Pengkab FPTI Badung Dani Handamunyang, kedua tersebut tampil di ajang internasional karena mendapat kepercayaan dan dipilih langsung dari Pengurus Besar (PB) FPTI. Menurutnya, sebenarnya ada empat atlet panjat tebing Bali dipanggil ikut event di Singapura.  

“Dua atlet lainnya, yakni Ni Kadek Adiasih dari Buleleng dan  Julia Fernando Sapulete dari Jembrana,”kata Dani Handaminyang, saat audensi dengan Ketum KONI Badung, Made Nariana, Senin (3/7). 

Dani Handamunyang menyebutkan, selanjutnya atlet Bali tersebut akan bergabung atlet dari Jatim (4 orang), Jabar (2), Yogyakarta (2 orang) dan Jawa Tengah (1 orang). 

Sementara itu Made Nariana berpesan agar atlet Badung selalu disiplin dan memberikan contoh yang terbaik kepada atlet lain selama di luar negeri. 

“Tunjukan diri sebagai orang Bali, sebab Bali lebih terkenal dibanding nama Indonesia,” kata Nariana. 

Nariana juga mengharapkan, kesempatan tersebut dapat menjadi pengalaman berharga untuk meningkatkan prestasi panjat tebing Badung yang selama ini menjadi juara dalam Pekan Olahraga Provinsi.

"Tampil di ajang internasional itu sejauh kebanggaan dan kehormatan, jadi gunakan momen tersebut untuk meningkatkan kualitas diri," kata Nariana, yang juga mantan Ketum KONI Bali itu. 

Nariana berharap para atlet dapat menyerap teknik terbaik dari atlet rival yang memiliki kualitas mumpuni. Dia juga yakin atlet asal Badung pasti all out saat menapat kepercayaan membela merah putih. dek

Komentar