nusabali

Pulang Tangkil, Mobil Dilempar OTK

  • www.nusabali.com-pulang-tangkil-mobil-dilempar-otk

Mobil rombongan pamedek yang hendak pulang dari tangkil (sembahyang) dilempar batu oleh orang tak dikenal (OTK).

SINGARAJA, NusaBali
Aksi pelemparan batu terhadap sebuah mobil terjadi di Jalan Raya Singaraja - Amlapura tepatnya di Banjar Dinas Antarpura, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng, pada Minggu (2/7) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita.

Peristiwa tersebut menimpa korban Made Sudaya, 51, asal Kelurahan Banjar, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, bersama keluarganya. Informasi yang dihimpun, saat itu korban dan rombongan pulang dari sembahyang di Pura Lempuyang, Karangasem dan hendak melanjutkan persembahyangan di Pura Ponjok Batu, Kecamatan Tejakula.

Korban Made Sudaya menumpangi mobil minibus DK 8786 UE. Setibanya di lokasi, tiba-tiba mobil korban dilempar batu oleh dua pengendara sepeda motor yang melintas. Akibatnya kaca mobil Sudaya, mengalami pecah pada bagian depan, dan lampu depnya rusak. Akibatnya pemilik mobil mengalami kerugian Rp 2,5 juta.

Peristiwa tersebut lalu dilaporkan korban ke Polsek Tejakula. Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, pihaknya saat ini tengah mendalami laporan pelemparan batu tersebut. Polisi masih memburu pelaku, mengingat korban tidak melihat persis ciri-ciri dari pelaku pelemparan. Hal ini, karena saat kejadian jalan keadaan sepi dan gelap.

"Korban tidak mengetahui palaku dari pelemparan tersebut. Karena begitu melempar mobil korban, pelaku langsung melaju dengan cepat. Pelaku mengendarai dua motor, apakah masing-masing berboncengan jumlahnya tidak terlihat," ujar AKP Gede Sumarjaya ditemui Senin (3/7) siang di Mapolres Buleleng.

Polisi pun mengimbau masyarakat yang melintas di jalan tersebut, lebih waspada. Masyarakat yang mengalami peristiwa yang sama dengan dialami Made Sudaya, diharapkan bisa melapor ke polisi. Sementara, aparat Polsek Tejakula kini juga meningkatkan patroli di wilayah setempat.

"Kami imbau masyarakat untuk lebih waspada dan melaporkan ke pihak berwajib apabila terjadi hal serupa. Sejauh ini kami baru menerima satu laporan kejadian pelemparan batu ini," tutup AKP Sumarjaya. 7mzk

Komentar