nusabali

Anggaran Perbaikan Senderan di Desa Kusamba Rp 73 Juta

  • www.nusabali.com-anggaran-perbaikan-senderan-di-desa-kusamba-rp-73-juta

SEMARAPURA, NusaBali - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR PKP) Klungkung bersama sejumlah instansi menggelar rapat koordinasi terbatas (Rakortas) di Kantor BPBD Klungkung, Senin (3/7).

Rakortas membahas penanganan darurat perbaikan senderan jalan di sebelah timur jembatan Jalan Candi Negara, Dusun Bingin, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung yang jebol sepanjang 10 meter dengan lebar 6 meter, Minggu (2/7).

Kadis PUPR PKP Klungkung, Made Jati Laksana menjelaskan, senderan dan jalan yang jebol merupakan jalan kabupaten. Perbaikan menggunakan dana rutin dengan anggaran Rp 73 juta. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengaku sudah turun ke lokasi senderan jebol untuk melakukan penghitungan umum total kerugian. “Akses jalan itu merupakan akses jalan warga yang bermukim di Dusun Bingin dan Dusun Bias, Desa Kusamba dengan jumlah warga 700 jiwa,” ujar Widiada.

BPBD Klungkung juga melakukan penanganan pohon tumbang yang menutup akses jalan. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kami mengimbau masyarakat selalu waspada terutama saat hujan deras,” ujar Widiada. Senderan di timur jembatan Jalan Candi Negara jebol akibat luapan sungai Candigara setelah diguyur hujan lebat sejak Sabtu (1/7) pagi. 7 wan

Komentar