nusabali

Piodalan NasDem Bali Disambut Cuaca Cerah, Jadi Pertanda Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-piodalan-nasdem-bali-disambut-cuaca-cerah-jadi-pertanda-pemilu-2024
  • www.nusabali.com-piodalan-nasdem-bali-disambut-cuaca-cerah-jadi-pertanda-pemilu-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Piodalan pertama di Kantor DPW Partai NasDem Bali pada Purnama Sasih Kasa, Senin (3/7/2023) disambut cuaca cerah usai Pulau Dewata diguyur hujan selama dua hari berturut-turut. Hal ini dipercaya menjadi pertanda cerahnya masa depan NasDem menghadapi Pemilu 2024.

"Saya yakin ke depan tahun 2024 nanti, (ada) tanda-tanda kecerahan buktinya beberapa hari ini hujan, hari ini pas piodalan, Astungkara, cerah sekali," tutur Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat usai pelaksanaan karya piodalan pada Senin siang.

Julie mengaku tidak memakai pawang hujan untuk mendapat cuaca cerah pada hari piodalan di Kantor DPW NasDem Bali. Kata istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat ini, dia hanya berdoa agar diberikan cuaca cerah sebab kegiatan piodalan dilakukan dengan niatan yang baik.

Sebagai orang NTT, Julie mengaku kagum dengan pelaksanaan ritual piodalan ala Hindu Bali ini. Ketua TP PKK Provinsi NTT ini merasa damai ketika duduk sebaris dengan kader NasDem Bali lain yang beragama Hindu saat persembahyangan berlangsung.

"Walaupun saya bukan orang Bali, damainya itu benar-benar terasa baik sekali di hari piodalan ini. Saya senang di Bali itu budayanya dengan doa itu menyatu dengan alam," ujar Julie.

Gedung DPW NasDem Bali menjadi citra kantor partai politik yang megah di Bali. Namun demikian, Julie membeberkan, bukan hal itu yang ingin ditujukkan lewat gedung di Jalan Cok Agung Tresna itu. Jelas Julie, gedung NasDem Bali yang diresmikan 2022 lalu itu sebagai bentuk keseriusan apalagi dibangun di samping Kantor KPU Bali.

"Optimisme itu ada setelah gedung ini ada, banyak sekali tokoh-tokoh yang bergabung. Dalam setahun ini banyak tokoh-tokoh bacaleg kami itu berasal dari tokoh yang tidak kami sangka bisa bergabung. Gedung ini membawa berkat, tidak bisa juga dengan gedung saja harus dengan doa," imbuh Julie.

Sebelumnya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh sempat berguyon bakal menjadikan gedung NasDem Bali sebagai coffee shop apabila tidak ada progres. Julie menepis guyonan Paloh bisa menjadi kenyataan sebab NasDem Bali yakin akan pecah telur pada Pemilu 2024 ini dengan mengirim minimal satu wakil DPR RI Dapil Bali ke Senayan.

Sementara itu, Ketua Panitia Piodalan IA Ketut Cadrawati menjelaskan, tingkatan piodalan yang dilakukan pada Senin siang adalah madya. Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Tabanan ini menyebut Purnama Sasih Kasa merupakan tegak piodalan dari palinggih di Kantor DPW NasDem Bali.

"Melalui pelaksanaan piodalan ini, kami berharap diberikan jalan terbaik bagi kami khususnya Partai NasDem," kata Candrawati yang juga Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Bali.

Untuk diketahui, ada tiga tari wali yang ditampilkan saat piodalan. Pertama, tari rejang, kemudian tari topeng pajegan, dan ditutup Tari Topeng Dalem Sidakarya. Saat piodalan ditutup Dalem Sidakarya, seorang kader NasDem Bali mengalami karauhan. *rat

Komentar