nusabali

SMK Putra Bangsa Punya Program Pendidikan Gratis

  • www.nusabali.com-smk-putra-bangsa-punya-program-pendidikan-gratis

GIANYAR, NusaBali - SMK Putra Bangsa di Banjar Penusuan, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar membuka kesempatan bagi anak yatim piatu mengenyam pendidikan gratis. Sekolah ini memfasilitasi 27 lulusan SMP untuk menikmati sekolah gratis di jurusan Akomodasi Perhotelan. 

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Putra Bangsa, I Wayan Pasek Adi Putra SS mengatakan, fasilitas ini berlaku 3 tahun, selama peserta didik mengenyam pendidikan di SMK Putra Bangsa.

Wayan Pasek menegaskan, bagi putra putri tamatan SMP yang yatim piatu, yatim, piatu, punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau penerima Raskin dapat pendidikan gratis. “Mereka yang memiliki salah satu kriteria tersebut berhak atas program beasiswa. Kesempatan ini hanya untuk 27 orang saja,” jelas Wayan Pasek, Minggu (2/7). Beasiswa ini untuk menjembatani impian anak yatim piatu mendapatkan pendidikan sehingga bisa menggapai cita-cita. 

Bagi calon peserta didik yang tertarik, bisa melakukan pendaftaran langsung ke SMK Putra Bangsa kawasan Kampus Venus One Tourism Academy di Banjar Penusuan. “Pendaftaran dibuka setiap hari kerja. Kami buka sampai 10 Juli 2023,” jelas Wayan Pasek. Lulusan SMK Putra Bangsa punya kesempatan melanjutkan pendidikan kepariwisataan di Kampus Venus One Tourism Academy International Cruise Line and Hospitality, salah satu lembaga pelatihan kapal pesiar dan perhotelan. “Kami lahir Tahun 2017, mencetak lulusan siap kerja di dalam maupun luar negeri. Setiap tahun ajaran baru ada peningkatan peserta didik yang cukup signifikan,” jelasnya. 

Berbagai program studi Diploma I dan Diploma II yang disiapkan di antaranya front office, housekeeping, FB service, FB product, dan Spa. Kampus ini juga memberikan keringanan pembayaran uang kuliah. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan buah kelapa, pegagan. dan daun kelor. “Bagi mahasiswa yatim piatu diberikan potongan biaya kuliah 75 persen. Akan diverifikasi oleh tim yayasan,” jelas Wayan Pasek. Kelapa dihargai Rp 5.000 per butir. Daun kelor dan pegagan kering Rp 20.000 per Kg. 7 nvi

Komentar