nusabali

Fraksi Demokrat Puji Koster

Cok Asmara Sebut Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun Ide Brilian

  • www.nusabali.com-fraksi-demokrat-puji-koster

DENPASAR, NusaBali - Fraksi Demokrat DPRD Bali bermanuver politik. Fraksi oposisi di Dewan Bali yang selama ini sering mengkritisi kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster dalam setiap pandangan umum fraksi di dewan melontarkan pujian kepada Ketua DPD PDIP Bali tersebut.

Adalah Wakil Ketua DPRD Bali (Fraksi Demokrat,red) Tjokorda Asmara Putra Sukawati (Cok Asmara) menyebut Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun 2025-2125 yang merupakan buah pikiran Koster adalah ide brilian dan visioner.

“Saya memberikan apresiasi kepada saudara Gubernur Wayan Koster, karena memiliki wawasan jauh ke depan dan menunjukkan rasa tanggung jawab besar, untuk mewujudkan dan menyusun konsep Bali Masa Depan dengan Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun 2025-2021,” ujar  Cok Asmara, Sabtu (1/7).

Kata Cok Asmara, konsep Bali Masa Depan dalam Haluan Pembangunan Bali punya arah yang strategis, jelas, terukur dan berdimensi jangka panjang sampai 100 tahun ke depan. Dalam Haluan Pembangunan Bali tujuannya  demi menjaga kesucian dan keharmonisan alam, manusia dan Kebudayaannya Bali sepanjang zaman. “Jadi gagasan ini arahnya sangat jelas untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam, manusia dan pemuliaan budaya Bali,” tegas politisi asal Puri Ubud, Gianyar ini. 

Ditambahkan Cok Asmara, Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali 2025-2125, bertujuan untuk memastikan kesucian dan keharmonisan alam, manusia dan Kebudayaan Bali terjaga dengan baik secara berkelanjutan. DPRD Bali, termasuk Fraksi Demokrat kata dia sepakat dan memberikan dukungan. 

Cok Asmara juga memberikan apresiasi gagasan Pembangunan Bali dalam jangka waktu 100 tahun ke depan yang tidak boleh membangun secara parsial, ego sektoral, serta ego wilayah. “Memang Bali harus dibangun secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah dan terintegrasi dalam satu kesatuan wilayah, satu Pulau, satu pola, dan satu tata kelola. Kami sepakat dan menyetujui agar ada pemerataan pembangunan di Bali,” terang Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gianyar ini. 

Cok Asmara berharap, Haluan Pembanguna Bali harus menjadi pedoman pembangunan Bali yang wajib dilaksanakan oleh Pemprov bersama Pemkab/Pemkot se-Bali dengan konsisten dan berkelanjutan secara sakala-niskala yang didukung oleh masyarakat Bali. 

“Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun 2025- 2125 merupakan representasi dari harapan yang diinginkan terkait dengan: alam, manusia dan Kebudayaan Bali. Ini menyangkut dengan apa yang harus dan akan dilaksanakan, apa yang harus dijaga dan dilestarikan dan apa yang boleh dimodernisasi,” ujar Cok Asmara.n nat

Komentar