nusabali

Jorge Prado Rebut Pole MXGP Lombok

  • www.nusabali.com-jorge-prado-rebut-pole-mxgp-lombok

MATARAM, NusaBali - Pembalap Red Bull GASGAS, Jorge Prado, sukses keluar sebagai yang tercepat hingga mengamankan pole position MXGP Lombok 2023. Sesi kualifikasi digelar di Sirkuit Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (1/7) sore WITA. Prado yang tampil bagus mencatatkan waktu terbaiknya 24 menit 54,741 detik.

Waktu lap terbaiknya diraih pada putaran ke-7 dengan meraih waktu 1 menit 54,387 detik. Crosser Spanyol lainnya, Ruben Fernandez, secara mengejutkan menempati posisi kedua di belakang Prado.

Rider Honda itu hanya berjarak 1,78 detik dari Prado. Romain Febvre (Kawasaki) melengkapi tiga besar dengan waktu 2,858 detik di belakang Fernandez.

Jeremy Seewer (Yamaha) mengekor di belakangnya dengan mencatatkan total waktu 25 menit 1,946 detik. Valentin Guillod (Honda) mengikuti di posisi kelima dengan perbedaan waktu hingga 8,089 detik dari Seewer.

Posisi keenam dan ketujuh ditempati dua pembalap Yamaha, Calvin Vlaanderen dan Glenn Coldenhoff. Kedua pembalap asal Belanda itu finis di depan Alberto Forat (KTM) dan Benoit Paturel (Yamaha) di posisi delapan dan sembilan.

Alvin Ostlund (Honda) menutup sepuluh besar dalam sesi kualifikasi sore hari ini. Crosser Swedia itu mencatatkan waktu total 25 menit 43,863 detik.

Dengan hasil ini, posisi para pembalap saat dimulainya balapan utama yang digelar Minggu 2 Juli 2023 sudah ditetapkan. Hari Minggu ini, mereka akan menjalani pemanasan (warm-up) terlebih dahulu pada 10:45 WITA.

Baru kemudian, balapan digelar. Ada dua sesi balapan MNC MXGP Lombok 2023 yang digelar, yakni pada pukul 13.15 WITA (Race 1) dan 16.10 WITA (Race 2). *

Komentar