nusabali

Bima Didampingi Indra Syafri dan STY

Persiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia

  • www.nusabali.com-bima-didampingi-indra-syafri-dan-sty

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti Tukiman mengungkapkan sosok yang akan mendampinginya di Piala Dunia U-17 2023. Ya, kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Bima Sakti ingin didampingi  Indra Syafri dan Shin Tae-yong, plus Dirtek baru PSSI.

Bima Sakti sendiri sudah bertemu Erick Thohir untuk membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023. Dalam pertemuan itu, pelatih 47 tahun itu juga diberitahu mengenai sosok yang akan mendampinginya di turnamen tersebut.

"Kemarin saya ada informasi dari pak Ketum, saya dikasih pendamping seperti Coach Indra Sjafri, Coach Shin Tae-yong, kemungkinan juga Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru," ujar Bima Sakti.

"Saya disuruh memilih tuh. Tetapi, saya memilih semuanya," kata Bima Sakti.

Bima Sakti pun mengaku akan mengatur pertemuan dengan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong. Namun untuk waktunya belum tahu kapan. Bahkan juga pertemuan dengan Dirtek PSSI yang baru.

Adapun, Bima Sakti diberikan pendamping agar bisa bertukar pikiran. Pendamping tersebut nantinya juga akan berbagi ilmu dengan pelatih asal Balikpapan itu.

Lebih jauh Bima sudah bersiap menatap Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Tanah Air pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Juru taktik berusia 47 tahun ini akan menggelar pemusatan latihan (TC) secara bertahap. Tahap pertama digelar pada Juli 2023.

"Rencana TC ada Juli ini, lalu break sekitar tiga mingguan. Agustus juga ada TC, kemudian ada TC di luar negeri September-Oktober," kata Bima. *

Komentar