nusabali

Polisi Kumpulkan Pekerja Proyek Yeh Gangga

  • www.nusabali.com-polisi-kumpulkan-pekerja-proyek-yeh-gangga

TABANAN, NusaBali - Pekerja proyek di seputaran Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan dikumpulkan polisi, Jumat (30/6). Mereka dikumpulkan dalam rangka diminta ikut menjaga situasi keamanan.

Kegiatan pekerja proyek yang dikumpulkan tersebut langsung dipimpin Kasat Bimas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia dalam kegiatan Jumat Curhat. Ada sejumlah imbauan diminta polisi kepada pekerja proyek salah satunya tidak keluyuran malam hari hingga tidak membuat keributan di dalam bedeng. 

AKP Nengah Widia menegaskan sejumlah imbauan yang disampaikan agar diikuti dengan baik oleh seluruh pekerja proyek yang ada di wilayah Banjar Yeh Gangga.  "Mari untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum, baik di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat sendiri, serta tidak keluyuran setiap malam agar tidak menjadi sorotan warga dan keberadaannya diterima oleh seluruh masyarakat," terangnya. 

Dia berharap kepada seluruh pekerja proyek di tempat kerja tidak ada yang melakukan keributan sesama pekerja maupun dengan para pemuda ataupun dengan warga masyarakat lainnya. "Yang terpenting juga tidak sama sekali mengkonsumsi narkoba maupun sebagai pengedar narkoba itu sendiri," pesan AKP Windia. 

Hal senada disampaikan Kepala Wilayah Yeh Gangga I Ketut Pinda. Dalam kesempatan itu dia meminta meminta koordinator pekerja untuk secara berkala setiap minggu menyerahkan laporan keberadaan pekerja yang dikoordinir. Selain itu diimbau tidak menerima orang di tempat tinggal bedeng, bila orang dimaksud bukan pekerja setempat. "Tujuannya agar tidak menjadi miss dengan petugas di lingkungan termasuk dengan petugas keamanan di desa," pintanya.

Imbauan tersebut pun disepakati oleh seluruh pekerja yang hadir. Mereka akan siap tidak melakukan perbuatan melanggar hukum baik kepada sesama di tempat kerja maupun di lingkungan kerja. Serta tidak akan keluyuran di malam-malam hari untuk menghindari miss dengan petugas keamanan kampung maupun masyarakat secara umum. 7des

Komentar