nusabali

Bupati Giri Prasta Serahkan Hewan Kurban

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-serahkan-hewan-kurban

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor sapi saat pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Puspem Badung, Kamis (29/6).

Pelaksanaan Salat Idul Adha diikuti oleh umat muslim dari Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Abiansemal.

"Perayaan Idul Adha sejatinya merupakan bagian kecil bagaimana kita harus bisa berbagi kepada sesama dan selalu taat kepada ajaran agama," ujar Bupati Giri Prasta.

Pihaknya juga mengajak tokoh dan umat muslim yang ada di Kabupaten Badung untuk berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah. Pemerintah, katanya, akan selalu hadir dan tetap solid berada di tengah-tengah umat muslim, karena sesuai dengan Pancasila khususnya sila Kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, yang artinya semua insan sama dapat dan sama rasa. Jadi yang beda jangan sekali dipaksakan menjadi sama dan yang sudah sama jangan dibedakan.

Melalui momentum ini pihaknya juga akan meresmikan Masjid yang ada di Kecamatan Petang yang pembangunannya dibantu oleh Pemkab Badung.

"Terkait segala kebutuhan umat muslim khususnya pembangunan Masjid termasuk majelis taklim. Silahkan ajukan permohonan proposal karena hubungan kami dengan FKUB Kabupaten Badung sudah berjalan dengan baik karena bagaimanapun juga keberhasilan Kabupaten Badung sampai detik ini dan mampu melewati pandemi Covid-19 kemarin adalah juga berkat peran dan perjuangan para saudara kita umat Muslim," kata Bupati Giri Prasta. 7 asa

Komentar