nusabali

Enam Siswa Gianyar Siap Tampil di Jumbara PMR Nasional

  • www.nusabali.com-enam-siswa-gianyar-siap-tampil-di-jumbara-pmr-nasional

GIANYAR, NusaBali - Enam siswa peserta Jumbara PMR Nasional perwakilan PMI Kabupaten Gianyar pamitan ke Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, Selasa (27/6).

Pelajar SD, SMP, dan SMA ini didampingi Ketua PMI Kabupaten Gianyar Ni Made Ratnadi dan Kepala Markas PMI Kabupaten Gianyar. Bupati Mahayastra berpesan kepada para siswa yang akan berangkat mengikuti Jumbara Nasional untuk menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Bali dan Gianyar. 

Ada pun 6 siswa yang akan berangkat ke Lampung yakni IB Agung Raditya Wiratama (SMAN 1 Blahbatuh), Dewa Ayu Candra Artika Lestari (SMAN 1 Tampaksiring), Putu Risma Acintya Hiraniadevi (SDN 6 Gianyar), I Dewa Gede Genta Buana (SDN 2 Gianyar), Ni Ketut Sarwayu Prabasari dan I Dewa Gede Kesawa Nindya Kumara (SMPN 1 Gianyar). Jumbara dilaksanakan dari tanggal 2-10 Juli 2023. 

Salah seorang peserta, Dewa Ayu Candra Artika Lestari, 17, mengaku sempat ragu saat mengikuti seleksi. “Ini menjadi pengalaman pertama mengikuti kegiatan tingkat nasional. Saya senang karena akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ungkap bajang asal Banjar Madangan Kelod, Desa Petak Kelod, Kecamatan Gianyar ini.

Dewa Ayu Candra sudah membekali diri dengan pengetahuan mengenai materi-materi, cara menjadi fasilitator yang baik, dan mental yang baik. “Public speaking yang baik juga perlu dipersiapkan karena saat Jumbara nasional akan banyak berinteraksi dengan peserta dari provinsi lain,” ungkapnya. Dewa Ayu Candra melakukan persiapan dengan sering latihan terkait tugas yang diberikan pada saat Jumbara nasional nanti. 7 nvi

Komentar