nusabali

Anggota Dewan Minta Lapangan Puputan Badung Dilengkapi Lampu Penerang

Untuk Meminimalisir Tindakan Kriminalitas

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-minta-lapangan-puputan-badung-dilengkapi-lampu-penerang

DENPASAR, NusaBali - Anggota DPRD Kota Denpasar berharap Pemkot Denpasar segera melakukan penataan Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, terutama penambahan lampu penerang.

Hal itu dilatarbelakangi terjadinya beberapa kasus tindakan kriminalitas di lapangan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Denpasar Anak Agung Susruta Ngurah Putra, Senin (26/6), mengatakan belakangan ini di lapangan atau fasilitas publik sering terjadi tindak pidana. Dia menilai perlu dilengkapi penerangan yang memadai.

Karena selama ini, politisi asal Puri Gerenceng ini menilai kondisi Lapangan Puputan Badung masih kurang dari segi penerangan. "Kondisi gelap mendorong seseorang akan melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. Untuk itu, segera lengkapi dengan penerangan yang memadai," ucap Susruta.


Dikatakannya, Lapangan Puputan Badung sebagai salah satu tempat rekreasi bagi warga Denpasar. Lokasi itu juga menjadi ruang terbuka yang sangat baik bagi warga untuk melepas penat. Namun, bila kondisi di malam hari penerangan tidak memadai, muncul orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan tindak kejahatan atau tindakan negatif lainnya. Karena itu, ruang terbuka yang terang benderang akan mengurangi perilaku yang tidak bertanggungjawab di lokasi tersebut.

Susruta menambahkan selain perlu lampu penerangan, pendirian pos jaga sangat mendesak. Pos jaga ini bisa dijaga oleh petugas Satpol PP secara bergantian. Selain itu, bisa juga berkolaborasi petugas keamanan desa. Dengan pengamanan ini, bisa mencegah terjadinya tindak kriminal.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum lama ini petugas Polsek Denbar mengamankan seseorang yang kedapatan membawa sajam di lapangan tersebut. Selain itu, juga terjadi pesta miras yang dilakukan di lapangan tersebut. Mereka kemudian diamankan petugas gabungan yang sedang patroli. 7 mis

Komentar