nusabali

Koulibaly ke Al Hilal, Firmino Didekati Al Ahli

  • www.nusabali.com-koulibaly-ke-al-hilal-firmino-didekati-al-ahli

RIYADH, NusaBali - Liga Pro Saudi kian bertabur bintang. Teranyar adalah resminya Kalidou Koulibaly sebagai pemain lub Arab Saudi Al Hilal dengan kontrak tiga tahun sampai 2026.

Melalui media sosial Instagram resmi klub, bek yang dibeli dari Chelsea FC itu diumumkan sebagai pemain baru melalui video yang berisi beberapa aksi sang pemain dan juga saat mengenakan seragam biru ciri khas klub yang bermarkas di Stadion Prince Faisal Bin Fahd tersebut.

Menurut pakar transfer penamaan Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya, pemain tim nasional Senegal itu didatangkan dari Chelsea dengan biaya 23 juta euro. Resmi pindah ke klub Arab Saudi membuat Koulibaly hanya berkarier selama satu musim di The Blues sejak didatangkan dari SSC Napoli pada musim 2022/2023 dengan biaya 38 juta euro.

Transfer ini juga membuat bek bertinggi 1,86 meter tersebut menjadi pemain kedua Chelsea yang sudah resmi hijrah ke Liga Arab Saudi setelah N’Golo Kante yang pindah ke sang juara Al-Ittihad.

Sementara itu mantan pemain Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Al-Ahli untuk bermain di Arab Saudi. Firmino saat ini masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Anfield karena kontraknya habis di akhir musim lalu. Dia kini memiliki kesempatan untuk bermain di klub dan kompetisi baru.

Al-Ahli dilaporkan bahwa mereka bahkan sudah mempersiapkan pemeriksaan medis andai proses transfer Firmino rampung akhir pekan ini.

Arab Saudi sejak tahun lalu mulai memboyong para pemain liga Eropa, seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Ruben Neves, Karim Benzema dan yang terbaru bek Chelsea Kalidou Kolibaly.7

Komentar