nusabali

Jay Z Jadi Songwriters Hall of Fame

  • www.nusabali.com-jay-z-jadi-songwriters-hall-of-fame

Setelah terpilih menjadi calon penerima penghargaan Songwriters Hall of Fame, Jay Z pun sudah resmi dinobatkan menjadi bagian dalam lingkaran penulis lagu terbaik dalam sejarah tersebut. 

JAKARTA, NusaBali
Namun, suami Beyonce itu berhalangan hadir dalam upacara penobatan yang dilakukan di The Marriott Marquis Hotel di New York City, 15 Juni malam waktu setempat.
 
Sebagai gantinya, ia mengucapkan pidato kemenangan melalui unggahan di akun Twitter resminya. Dalam kicauan kemenangan itu, Jay Z menyebut semua musisi rap yang berpengaruh dalam kehidupannya.
 
“Terima kasih untuk semua orang yang telah menginspirasi saya,” kata rapper yang bernama lengkap Shawn Carter tersebut seperti dilansir cnnindonesia.
 
Karena terlalu bersemangat dalam mengucapkan unggahan kemenangan, Jay Z tak menyadari ia terlalu banyak mengunggah status di Twitter. Tercatat, ada 13 status yang dia unggah saat ‘berpidato’
 
Di salah satu unggahan Jay Z, ia melampirkan tautan berisi video yang berasal dari Barack Obama. Obama menyampaikan ucapan selamat kepada sahabat dekatnya tersebut atas terpilihnya ia menjadi bagian dalam Songwriters Hall of Fame.
 
Kemenangan Jay Z ini begitu spesial. Selain karena bertepatan dengan momen kelahiran putra-putri kembarnya, Jay Z juga menjadi rapper pertama yang masuk ke Songwriters Hall of Fame. 
 
Songwriters Hall of Fame merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi para penulis lagu yang dianggap telah memberikan pengaruh kebudayaan melalui karya-karya mereka. Tidak mudah terpilih menjadi bagian dalam Songwriters Hall of Fame yang didirikan sejak 1969 oleh Johnny Mercer, Abe Olman, dan Howie Richmond itu. Salah satu syaratnya adalah memiliki karier penulis lagu yang konsisten setidaknya selama dua dekade.
 
Atas kemenangan Jay Z, sejumlah musisi dan artis lain ikut memberikan selamat. Beberapa musisi mengucapkan selamat tersebut melalui komentar di layanan musik daring yang dimiliki Jay Z, Tidal.
 
Di Tidal, terdapat unggahan khusus yang berisikan riwayat perjalanan karier Jay Z yang ditujukan untuk menghormati kemenangan pelantun Empire State of Mind tersebut.
 
Jay Z mendapatkan Songwriters Hall of Fame bersama dengan sejumlah musisi lainnya, yaitu Babyface, Berry Gordy, James Pankow, Jimmy Tam dan Terry Lewis, Peter Cetera, Robert Lamm, dan Max Martin yang pernah ikut menggarap album terakhir Taylor Swift, 1989. *

Komentar