nusabali

Fabio Quartararo Diizinkan Ikut MotoGP Belanda

  • www.nusabali.com-fabio-quartararo-diizinkan-ikut-motogp-belanda

ASSEN, NusaBali - Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo dinyatakan lolos tes medis jelang balapan MotoGP Belanda 2023.

Adapun tes medis itu dilakukan setelah sesi latihan bebas 1 (P1) MotoGP Belanda 2023, Jumat (23/6) sore Wita.  "Setelah tes medis usai berakhirnya P1, pembalap dengan nomor 20, Fabio Quartararo, dinyatakan fit," tulis akun Twitter resmi MotoGP, @MotoGP, Jumat (23/6).

Diungkap okezone, Quartararo sebelumnya mengalami cedera pada bagian jari kakinya. Itu didapat ketika ia melakukan jogging di Kota Amsterdam. Atas kejadian tersebut, pembalap Prancis itu harus melewati tes medis terlebih dahulu seusai P1. Jika dinyatakan tidak lolos tes medis oleh tim dokter, berarti dirinya kemungkinan akan melewatkan gelaran MotoGP Belanda akhir pekan ini.

Dengan lolosnya Quartararo dari tes medis usai latihan bebas 1, ia dipastikan akan mengikuti gelaran MotoGP Belanda 2023 akhir pekan ini. Dia kembali ke lintasan untuk latihan bebas 2 pada Jumat malam. Kendati tidak tampil 100 persen pada sesi latihan bebas 1 Jumat sore, Quartararo meraih hasil cukup baik. Dia menempati posisi kelima dengan catatan waktu 0,558 detik di belakang Marco Bezzecchi (Mooney VR46), yang menempati peringkat pertama.

Setelah latihan bebas, akan ada rangkaian kualifikasi dan sprint race pada Sabtu (24/6). Kemudian balapan utama MotoGP Belanda 2023, yang dijadwalkan berlangsung Minggu (25/6) malam pukul 20.00 Wita.7

Komentar