nusabali

DPP Isyaratkan Cawagub dari Demokrat

  • www.nusabali.com-dpp-isyaratkan-cawagub-dari-demokrat

Novanto mengatakan tidak etis juga kalau pasangan Cagub-Cawagub di Pilgub Bali 2018, keduanya berasal dari Partai Golkar.

Novanto Dukung Penjajakan Koalisi Golkar-Demokrat Jelang Pilgub Bali

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengisyaratkan agar Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali di Pilgub Bali 2018 pasangan I Ketut Sudikerta berasal dari Partai Demokrat. Hal ini didasari saat ini Partai Golkar telah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.

Novanto menegaskan hal itu di hadapan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Bali, DPD II Partai Golkar se-Bali, anggota Fraksi Partai Golkar se-Bali, kader dan simpatisan dalam acara konsolidasi Partai Golkar di Gedung UKM Center Amlapura, Minggu (18/6).

"Saya bilang ke Partai Demokrat, silakan lebih lanjut berkomunikasi dengan saudara Sudikerta (Ketua DPD I Partai Golkar Bali). Sebab Sudikerta yang menjajaki calon Wakil Gubernur Bali," kata Novanto dalam pidatonya. Menurutnya, tidak etis juga kalau pasangan Cagub-Cawagub di Pilgub Bali 2018, keduanya berasal dari Partai Golkar. Apalagi figur kuat lainnya dari Partai Golkar telah diplot sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di DPR RI pada Pemilu 2019.

Atas dasar itulah Partai Golkar masih terus memikirkan teman koalisinya. Sementara saat ini hanya Partai Perindo yang resmi bergabung dengan Golkar, sedangkan Partai Demokrat masih proses penjajakan. Novanto juga memberikan alasan mengeluarkan rekomendasi kepada I Ketut Sudikerta sebagai Cagub Bali, setelah melakukan evaluasi dan survei tertinggi dipegang Sudikerta.

"Sekarang tinggal mencari Cawagubnya dan memenangkan paket itu. Kalau paket Partai Golkar menang akan memberikan kontribusi besar buat kebesaran Partai Golkar ke depan di Bali," tegas Novanto. Dalam acara konsolidasi kemarin tampak hadir Ketua Pemenangan Pemilu Bali-Nusa Tenggara DPP Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Wabendum DPP Golkar I Wayan Geredeg, Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Ketua DPD II Golkar Karangasem I Made Sukerana, dan segenap anggota Fraksi Partai Golkar se-Bali.

Terkait pernyataan Novanto, Ketua DPD I Golkar Bali yang juga Cagub dari Golkar, I Ketut Sudikerta masih enggan memberikan tanggapan secara detail. "Kan masih lihat hasil survei dulu," jelas Sudikerta diplomatis sembari berlalu.

Terpenting kata Sudikerta, seluruh kader wajib turun ke masyarakat menyosialisasikan SGB (Sudikerta Gubernur Bali) dan wajib memenangkannya di Pilgub Bali 2018. Sudikerta menegaskan dirinya menawarkan inovasi bernama program 3G, yakni ngaben dan nyekah massa gratis, SMA-SMK gratis dan kesehatan gratis. *k16

Komentar