nusabali

Atlet Bangli Siap Terjun di Porsenijar Bali

  • www.nusabali.com-atlet-bangli-siap-terjun-di-porsenijar-bali

BANGLI, NusaBali - Ratusan atlet Bangli siap terjun dan berlaga dalam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Bali 2023. Kontingen Bangli dilepas Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar,  di Alun-alun Bangli pada Selasa (20/6). Wabup Wayan Diar berharap para atlet berjuang maksimal dan pantang menyerah.

"Berjuanglah dengan semangat untuk diri sendiri, untuk keluarga dan tentunya untuk Kabupaten Bangli yang kita cintai," ungkap Wayan Diar. 

Dengan semangat juang tinggi dari seluruh atlet, pelatih dan ofisial tim Bali meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi. 

Ketua Kontingen Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Adi Oka mengatakan Porsenijar tingkat Provinsi Bali 2023 dilaksanakan pada 20-27 Juni 2023.  Kontingen Bangli melaksanakan berbagai persiapan, mulai dari seleksi, pemanggilan, serta pemusatan latihan berbagai cabang olahraga dan seni.

"Kami akan mengikuti 16 dari 31 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan di Porsenijar kali ini," jelas Agung Adi Oka. 

Adapun 16 cabang olahraga yang diikuti, diantaranya atletik, bulutangkis, sepak takraw, tenis lapangan, pencak silat, judo, karate, taekwondo, tarung derajat, wood ball, selam, dance sport, shorinji kempo, petanque, basket, tenis meja, serta satu bidang seni. 

Sementara itu, pelepasan atlet dihadiri Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta, juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bali Timur, Pandu Arya, kepada para atlet Porsenijar Bali 2023. 

Kartu BPJS ketenagakerjaan bentuk perhatian Pemkab Bangli melindungi para atlet. Kartu tersebut dapat digunakan sebagai jaminan kesehatan selama Porsenijar. 7esa.

Komentar