nusabali

Terekam CCTV, Maling Curi Dompet di Toko Sembako

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-maling-curi-dompet-di-toko-sembako

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah toko sembako Redy Mekar Nadi di Dusun Kelampuak, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, disatroni maling. Kasus pencurian itu terekam kamera CCTV.

Akibat kejadian itu, pemilik toko mengalami kerugian Rp 2 juta. Peristiwa itu, terjadi pada Senin (19/6) sekitar pukul 14.00 Wita. Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat mengenakan jaket hijau gelap, menggunakan helm dan bercelana panjang jeans. Pelaku masuk ke dalam took. Sepeda motornya sengaja diparkir di sisi timur toko.

Pelaku masuk toko sembari mengawasi keadaan di sekitar. Dia juga sempat mengendap-endap di balik rak barang. Begitu merasa aman, pelaku langsung mendekati area kasir dan membuka laci berwarna biru yang tidak terkunci.

Selanjutnya, pelaku dengan mudah mengambil sebuah tas hitam yang didalamnya berisi uang sejumlah Rp 2 juta. Lalu kabur keluar toko dan menggeber motornya.

Pemilik Toko, Luh Deny Aryoni menyebutkan, saat kejadian itu dirinya sedang menyetrika di dalam toko. Jarak antara meja kasir dan tempat menyetrika sekitar 5 meter. Dia baru sadar dompetnya hilang saat akan memberikan uang kembalian.

"Nah, saat mau membuka tas untuk mengambil uang kembalian karena ada orang belanja, baru saya sadar kalau dompetnya sudah hilang. Sempat dicari di areal toko, takutnya dipindah sama anak-anak," jelasnya, Selasa (20/6).

Untuk memastikan dompet tersebut, dia membuka rekaman CCTV di areal toko. Setelah dicek, tampak ada orang yang masuk ke areal toko dan mengambil uang dalam laci. Atas peristiwa tersebut, dia langsung melaporkan aksi pencurian ke Mapolsek Kubutambahan kemarin.

Kapolsek Kubutambahan AKP Ketut Suparta membenarkan adanya laporan warga menjadi korban pencurian. Aparat langsung meminta keterangan dari korban dan mengecek tempat kejadian perkara (TKP). Rekaman CCTV juga dicek untuk memastikan peristiwa pencurian tersebut. 

"Dari rekaman CCTV, tampak pelaku menutupi identitas diri dengan menggunakan helm, masker, jaket, dan celana Panjang. Kami masih melakukan penyelidikan," jelasnya.

AKP Suparta mengimbau masyarakat waspada terhadap modus pencurian seperti itu. "Kami meminta agar masyarakat senantiasa waspada. Karena modus seperti itu, pelaku mencari kelengahan korbannya," tutup dia.7mzk

Komentar