nusabali

Proyek Fasilitas Pendukung Drage Race Ditender Ulang

  • www.nusabali.com-proyek-fasilitas-pendukung-drage-race-ditender-ulang

BANGLI, NusaBali - Proyek pembangunan fasilitas pendukung sirkuit drag race di Desa Landih, Kecamatan Bangli, Bangli, ditender ulang. Kini, proses tender ulang sudah memasuki tahap pembuktian kualifikasi peserta tender.

Pj Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PJB) Setda Bangli Ngurah Juli Adi Saputra mengatakan, kegiatan pembangunan fasiltas pendukung drag race tersebut sudah sempat tayang pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Setda Bangli. Dalam proses tender, beberapa penyedia sempat mengajukan penawaran. Namun setelah dievaluasi secara administrasi, kualifikasi teknis dan harga oleh Pokja, ternyata diketahui para penyedia ini tidak memenuhi persyaratan.

"Dari evaluasi yang kami lakukan, ternyata para peserta tender ini tidak memenuhi persyaratan. Maka dari itu, untuk kegiatan ini telah dilakukan tender ulang," jelasnya Selasa (20/6).

Kata Ngurah Juli, tender ulang sudah dilakukan. Ada 17 penyedia mengajukan penawaran. Menurut dia, saat ini proses sudah masuk tahap pembuktian kualifikasi.

Dia menyebutkan, pembanguan pendukung sirkuit drag race tersebut dengan pagu Rp 1,9 miliar. Pekerjaan yang akan dilakukan berupa pembangunan drainase, pengerjaan tanah dan geosintetik, dan perkerasan aspal.

Di sisi lain, di Bangli, tidak hanya pembangunan fasilitas penunjang drag race yang gagal tender. Tender ulang juga terjadi untuk proyek pembangunan gedung DPT Tamanbali. Termasuk, kegiatan rekonstruksi jalan (Kubu-Pura Pucak Pandakan, Jalan Kubu - Gelinggang, Jalan Belangbangan), "Kegiatan yang sempat gagal tender sudah dilakukan tender ulang. Ada juga proyek yang tender ulang, namun kini sudah mulai pengerjaan," ujarnya. 7esa

Komentar