nusabali

Sport Tourism Selancar Diramaikan 10 Negara

  • www.nusabali.com-sport-tourism-selancar-diramaikan-10-negara

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 10 negara ambil bagian dalam KONI Badung Sport Tourism 2023 untuk cabang olahraga selancar ombak di Pantai Kuta pada 30 Juni - 2 Juli 2023. Ke-10 negara itu, Rusia, Jepang, Korea, Belanda, Amerika, Ukraina, Australia, Cina dan Taiwan serta tuan rumah Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengkab Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Badung Nyoman Asti Adi kepada tim Monev KONI Badung. Menurutnya, antusias peserta dari luar negeri cukup tinggi ketika merespon undangan dari panitia. Mereka menyatakan ambil bagian dalam kejuaraan empay hari di Pantai Kuta, Badung. 

Asti Adi menjelaskan sampai Sabtu (18/6) sudah terdaftar 250 atlet dari 300 atlet yang ditargetkan. KONI Badung memberikan target sejumlah itu, sehingga ikut membantu kenaikan jumlah turis yang datang ke Badung dan Bali umumnya.

Asti Adi mengatakan, lima atlet selancar ombak Bali terpilih yang akan ikut pra PON Oktober nanti juga ikut menyemarakkan sport tourism. Diakui, ini jumlah terbanyak dari kabupaten/kota lain di Bali. Dalam ekshibisi PON Papua tahun 2021, atlet Badung meraih dua emas, dan saat ini juga masuk tim Pra PON Bali. 

Sementara itu tim monev KONI Badung dipimpin Ketua Umum Made Nariana didampingi sejumlah pengurus dan staf sekretariat minta kepada PSOI Badung lebih memantapkan persiapan Sport Tourism tersebut.  

Menurut Nariana, dalam event tersebut diharapkan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. Pelayanan kepada semua pihak juga perlu mendapat perhatian dari pihak panitia.

“Sukses ekonomi, kami harapkan atlet dari dalam dan luar negeri memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi dan kunjungan wisatawan di Kabupaten Badung,” kata Nariana, yang juga mantan Ketum KONI Bali. 

Nariana mengatakan, dalam menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut, PSOI Badung juga diharapkan memberikan manfaat besar bagi Bali, dengan kontribusi menyabet medali emas.dek

Komentar