nusabali

Ratusan Anggota FPN Bali Tanam Mangrove

  • www.nusabali.com-ratusan-anggota-fpn-bali-tanam-mangrove

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 500 orang anggota Forum Pemuda NTT (FPN) Bali bergerak bersama melakukan aksi sosial penanaman mangrove di Suwung, Denpasar Selatan pada Sabtu (17/6).

"Hari ini kami bersama seluruh anggota FPN Bali dengan beberapa sesepuh dan pendiri FPN melakukan aksi sosial. Pertama kami melakukan penanaman mangrove di seputaran Suwung. Lebih dari 500 anakan mangrove ditanam secara bersama-sama. Selain itu kami juga membagikan lebih dari 500 paket sembako kepada anggota yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada sesama saudara yang membutuhkan," ujar Ketua Umum FPN Adi Papa Ndale didampingi Ketua FPN Provinsi Bali Kristianus Bali.

Menurutnya, aksi sosial ini tidak terlepas dari kontribusi para donatur yang peduli dengan kegiatan sosial dan lingkungan hidup. Mereka adalah Yayasan Peduli Cinta Indonesia (YPCI), Diesel One Solidarity, Andy Opa Gaul (AOG). Salah satu aksi sosial yaitu penanaman bibit mangrove di Suwung. “Aksi sosial ini sekaligus membantah anggapan bahwa orang NTT di Bali itu terkesan keras, susah diatur, sering mabuk dan berkelahi. Mari kita patahkan itu semua, kita ikut bangun Bali dengan cara yang kita bisa," ujarnya. 

Founder & Executive Director CSR Diesel One Solidarity Ayuningtyas Widari Ramdhaniar menyatakan apresiasinya yang tinggi kepada FPN baik yang DPP maupun di Bali atas partisipasi dan kontribusinya di berbagai kegiatan sosial. "Kami menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada FPN dengan seluruh anggotanya baik yang ada di pusat maupun di Bali. Sebab dalam banyak kegiatan CSR kami, kami selalu bekerja sama dengan FPN untuk teknis lapangan yang sangat cepat," ujarnya. Ia mengatakan, Diesel One Solidarity sejauh ini sangat konsen dengan lingkungan hidup terutama yang paling terancam rusak. 

Aksi yang juga sudah sering dilakukan di beberapa titik di Indonesia. "Untuk mangrove memang kami sangat konsen. Sebab mangrove menjadi sangat vital untuk wilayah pesisir dari ancaman abrasi dan sejenisnya. Makanya begitu FPN melakukan aksi tanam mangrove kami langsung mengatensinya," tutupnya. 7 rez

Komentar