nusabali

Ny Putri Koster Pastikan Karya Perajin Bali ‘Ditempatkan’ dengan Baik

  • www.nusabali.com-ny-putri-koster-pastikan-karya-perajin-bali-ditempatkan-dengan-baik
  • www.nusabali.com-ny-putri-koster-pastikan-karya-perajin-bali-ditempatkan-dengan-baik
  • www.nusabali.com-ny-putri-koster-pastikan-karya-perajin-bali-ditempatkan-dengan-baik

DENPASAR, NusaBali - Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Koster memastikan stand Dekranasda yang bertempat di Kawasan Suci Besakih tertata dengan baik. Untuk itu dia langsung turun tangan meninjau dan menata stand yang berada di Area Manik Mas, Rabu (14/6/2023).

Hal pertama yang dipastikannya pada kesempatan tersebut, adalah produk-produk yang ditampilkan haruslah produk asli dari perajin Bali. Wanita yang akrab disapa Bunda Putri, ini memastikan agar produk yang ditampilkan tersebut berkualitas. 

“Kita harus memajang wajah asli Bali di sini. Jadi pengunjung bisa melihat jika produk-produk Bali itu bagus dan berkualitas,” tuturnya, didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih I Gusti Lanang Muliarta.

Ny Putri Koster juga langsung menata barang-barang kerajinan di bawah binaan Dekranasda Bali tersebut. Dibantu oleh para pengurus Dekranasda, barang kerajinan dikelompokkan berdasarkan kategorinya. 


Ke depan, dia berharap agar Kawasan Suci Besakih, di Kecamatan Rendang, Karangasem, bisa menjadi tempat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Bali. Hal ini karena tempat tersebut menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan. Untuk itu Ny Putri Koster meminta Badan Pengelola Kawasan Suci Besakih untuk benar-benar memperhatikan masalah tersebut. 

“Dari Besakih ini kita selain memberikan fasilitas kepada para pedagang, juga memberikan edukasi akan produk kerajinan kita. Karena bagaimanapun merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melestarikan dan menyebarkan kerajinan asli kita,” tandasnya dalam keterangan tertulis yang diterima NusaBali.

Selepas meninjau stan Dekranasda, Ny. Putri Koster beserta rombongan mengunjungi taman Bunga Kasna (edelweis) yang lokasinya berdekatan dengan Kawasan Suci Besakih. Kepada pengelola, dia berpesan untuk terus mengembangkan Bunga Kasna dan mengajak masyarakat memakainya untuk kepentingan upacara. 7 bin

Komentar