nusabali

Selangkah Lagi MU Milik Sheikh Jassim

  • www.nusabali.com-selangkah-lagi-mu-milik-sheikh-jassim

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) dikabarkan selangkah lagi menjadi milik bankir asal Qatar, Sheikh Jassim. Editor ekonomi BBC Faisal Islam menyebutkan, keluarga Glazer mencoba semua metode untuk menekan tawaran Jassim dan melaporkan saham melonjak 17 persen setelah laporan tersebut muncul.

"Saham Manchester United melonjak 17 persen, yaitu para pedagang bertaruh Glazers akan menjual ke Sheikh Jassim. Namun semua orang yang terlibat tetap tutup mulut," tulisnya di Twitter.

Media-media Qatar memberitakan, Glazers dan Sheikh Jassim telah deal. Jika laporan itu benar, maka akan menjadi penjualan rekor dunia untuk sebuah klub olahraga. Sheikh Jassim akan memecahkan rekor Todd Boehly dan konsorsium saat membeli Chelsea seharga 4,25 miliar Euro pada Februari tahun lalu.

Jika diambil Sheikh Jassim, MU kemungkinan akan mendapatkan jatah transfer besar. Erik ten Hag baru-baru ini ditanya apakah dia tahu berapa banyak yang harus dia keluarkan untuk pemain musim panas ini.

"Tidak, saya tidak punya pengaruh untuk itu, saya tidak punya dan juga saya tidak tahu," kata Ten Hag.

“Klub harus bersaing untuk yang tertinggi di dunia Liga Champions dan Liga Inggris. Tapi dalam sepak bola, Anda membutuhkan dana untuk membangun skuat karena, pada akhirnya, level pemain Anda menentukan apakah Anda sukses atau tidak," kata Ten Hag.

Menurut beberapa media di Qatar, seperti dirilis bola.com pada Rabu (14/6), Sheikh Jassim mengucurkan dana mencapai 5 miliar pounds atau setara Rp 93,4 triliun untuk mengambil alih kepemilikan MU dari Keluarga Glazer.

Butuh lima kali penawaran dari Sheikh Jassim untuk meyakinkan para pemilik saham MU agar mau melepasnya. Kabar terkini, proposal terakhir sukses dan pengumuman akan segera diumumkan. Adapun Sheikh Jassim akan memiliki 100 persen saham MU, yang artinya ia bakal menjadi pemimpin absolut di Old Trafford. *

Komentar