nusabali

Siswa SDN 2 Ketewel Pamerkan Karya Seni

  • www.nusabali.com-siswa-sdn-2-ketewel-pamerkan-karya-seni
  • www.nusabali.com-siswa-sdn-2-ketewel-pamerkan-karya-seni

GIANYAR, NusaBali - SDN 2 Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar menggelar pameran hasil karya siswa sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Pameran dirangkai dengan perpisahan siswa kelas VI dan kenaikan kelas, Sabtu (10/6). Kasek SDN 2 Ketewel, Ni Kadek Lisnawati SPd mengatakan, pameran hasil karya siswa untuk menumbuhkan kreativitas seni dan bakat siswa dalam mengembangkan potensinya. Mempererat hubungan antara sekolah dengan orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

“Pameran siswa ini diisi dengan penampilan kreasi seni, produk kerajinan hasil karya siswa yang dikumpulkan oleh para guru selama pembelajaran satu semester. Seni lukis, seni kriya, dan hasil olahan daur ulang dari bahan-bahan yang sudah tidak bemanfaat sehingga menpunyai nilai jual,” ujar Lisnawati, Selasa (13/6). 

Foto: Pameran hasil karya siswa di SDN 2 Ketewel. -IST

Sekolah juga memamerkan foto-foto kegiatan siswa selama satu semester. Semua karya siswa dari semua mata pelajaran dipajang di atas meja pajangan dan ditata rapi. Para pengunjung pameran memberikan apresiasi yang positif. 

Pameran hasil karya siswa ini juga mendapat dukungan dari para orang tua siswa. Pameran dan pelepasan siswa kelas VI dihadiri pengawas SD Kecamatan Sukawati, Bendesa Adat Lembeng, kepala dusun setempat, ketua komite, dan undangan lainnya. 

“Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah Bhineka Tunggal Ika, siswa diajak mengenal lebih dekat tarian Nusantara,” jelas Lisnawati. Dalam projek ini, siswa diajak untuk kreatif membuat sendiri properti tari dari barang-barang bekas. Setelah jadi siswa menampilkan tarian Nusantara menggunakan properti yang dibuat. 7 nvi

Komentar