nusabali

Pipa Milik Perumda Air Minum Tirta Mangutama Bocor Lagi

  • www.nusabali.com-pipa-milik-perumda-air-minum-tirta-mangutama-bocor-lagi

MANGUPURA, NusaBali - Salah satu pipa milik Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung kembali mengalami kebocoran, Selasa (13/6).

Kali ini pipa yang bocor terjadi di Jalan Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Penyebab kebocoran diduga akibat overflow alis kelebihan air. Meski sempat bocor dan menyembur ke jalan, dipastikan pasokan air bersih tidak mengalami gangguan.

Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Mangutama Made Suarsa menjelaskan overflow tersebut diakibatkan permasalahan yang terjadi pada sistem pompa. Luapan kelebihan air tersebut kemudian dialirkan ke dalam pipa yang bermuara pada titik di sekitar lokasi semburan. Walau demikian, kebocoran tidak berlangsung lama, karena petugas langsung melakukan upaya perbaikan.


“Kondisi itu bisa saja terjadi sebagai pengaruh dari mulai beroperasinya pompa pasca kebocoran di Jembatan Panjang jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai Jimbaran. Perbaikan kebocoran itu sudah tuntas dilakukan, Jumat (9/6), dan kemudian langsung disusul pemadatan. Sabtu (10/6) kemarin kita baru berani mengalirkan dengan satu pompa,” jelas Suarsa.

Dia juga memastikan, kalau air yang meluap tidak mempengaruhi pasokan air bersih ke pelanggan. Kalau pun ada yang pasokannya masih mengalami gangguan, hal itu diakibatkan distribusi air pascaperbaikan pipa bocor sebelumnya belum maksimal.

“Kalau soal gangguan karena kebocoran itu, tentunya tidak ada. Namun pasca perbaikan pipa di Jembatan Jalan Bypass Ngurah Rai, distribusi air bersih memang belum sepenuhnya normal. Semoga dalam waktu dekat semuanya sudah normal lagi,” kata Suarsa. 7 dar

Komentar