nusabali

DTW Bedugul Didesain Ulang, Dibagi Menjadi Empat Zonasi

  • www.nusabali.com-dtw-bedugul-didesain-ulang-dibagi-menjadi-empat-zonasi

TABANAN, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Tabanan merancang ulang penataan Daya Tarik Wisata (DTW) di Desa Batunya, Kecamatan Baturiti. Dalam konsep terbaru ini didesain penataan dibuat empat zonasi. Empat zonasi ini beberapa diantaranya zonasi parkir atas dan zonasi parkir bawah. Kemudian dilengkapi dengan Patung Dewi Danu.

Ditarget desain penataan ulang rampung tahun 2023, kemudian bakal diajukan ke Provinsi Bali untuk mendapat bantuan pembangunan. 
Kepala Dinas Pariwisata Tabanan Anak Agung Ngurah Satria Tenaya mengatakan, desain tengah dirancang. 

Dalam desain terbaru bakal dibagi menjadi empat zonasi. "Site plan dan desain sedang dirancang. Kita sedang rancang grand desain Bedugul eks Pak Purnayasa (pengelola sebelumnya)," ujarnya, Senin (12/6). 

Menurutnya, sesuai dengan desain yang dibuat, penataan DTW Bedugul tersebut akan dibagi menjadi empat zonasi. Selain dilengkapi parkir juga dilengkapi dengan tempat wisata hingga patung Dewi Danu. "Kemudian bangunan yang sudah ada sekarang ini tetap akan dipergunakan," tegasnya. 

Menurutnya penataan ulang yang dilakukan ini adalah bagian dari penataan Danau Beratan. Harapanya nanti ketika sudah selesai pembangunan DTW Bedugul menjadi salah satu kunjungan favorit di Tabanan. Sekaligus juga penataan DTW Bedugul ini bagian dari peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah. "Nanti setelah rampung pembangunan pengelolaanya pasti dikerjasamakan dengan pihak ketiga supaya lebih optimal," tandas mantan Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan ini. 7des

Komentar