nusabali

Tim Kabaddi Bali Genjot Fisik Sambil Refreshing

  • www.nusabali.com-tim-kabaddi-bali-genjot-fisik-sambil-refreshing

DENPASAR, NusaBali - Pemain tim Pra PON Kabaddi Bali tidak berlatih di lapangan tertutup pada Minggu (11/6) pagi. Mereka dibawa ke tempat terbuka, yakni lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar. Tidak ada sesi game, justru fisik para pemain malah digembleng habis-habisan.

"Kami memang ingin meningkatkan kondisi fisik pemain dengan cepat,’’ ucap Konsultan Teknik, I Made Bang Redy Utama didampingi pelatih I Putu Rega Padmawan, I Gusti Ayu Putu Martini, dan Riski Hadinata. Menurut Redy Utama, pihaknya  sengaja memilih lapangan terbuka sebagai lokasi menempa fisik. Hal itu bukannya tanpa alasan, karena ingin anak-anak meningkatkan fisik sekaligus refreshing. 

"Kami menghindari agar tidak terlalu jenuh dengan latihan,’’ kata wasit kabaddi berlisensi internasional ini.

Bang Redy memang ingin menggenjot kondisi fisik pemain, apalagi ada beberapa penggawa yang baru bergabung. Tentu saja kondisi pemain itu tidak sebaik rekan satu timnya. Untuk itu, latihan di lapangan terbuka tidak dilakukan satu kali saja. 

"Setelah ini masih ada sesi latihan di lapangan terbuka, juga di pantai. Selebihnya kami lakukan latihan di lapangan tertutup kembali,’’ ungkap penyandang doktor olahraga tersebut.

Sementara pelatih lainnya I Gusti Ayu Putu Martini yang biasa disapa Gek Mar mengakui memang ingin semua pemain maksimal selama pemusatan latihan. Buktinya, pemain tidak bisa langsung istirahat pasca digembleng fisik di lapangan terbuka. 

"Latihan tetap dilanjutkan, semua pemain berlatih taktikal di lapangan. Kami akan susun program latihan untuk jangka panjang," kata Putu Martini.

Sementara itu, Koordinator kesekretariatan Kabaddi Bali, Gunarto Lowito menambahkan atlet yang berlatih sekarang diproyeksikan untuk berbagai even ke depan, diantaranya Pra PON, Asian Games, dan single event di Thailand. Karena itu, pihaknya berharap seluruh tim kompak latihan dan mengikuti program latihan secara disiplin.dek

Komentar