nusabali

Binaragawan Erwin Adianto, Rebut Medali Perak di Batam

  • www.nusabali.com-binaragawan-erwin-adianto-rebut-medali-perak-di-batam

GIANYAR, NusaBali - Atlet binaraga asal Gianyar Erwin Adianto kelas 80 + kg meraih medali perak dalam ajang South East Asian Body Building 2023 di Batam,  Kepulauan Riau, Senin (11/6). Erwin yang tampil atas nama Indonesia berada di posisi kedua, usai dikalahkan binarawan Thailand, yang meraih medali emas, dan atlet Myanmar dapat perunggu.

Menurut pelatih binaraga Gianyar, Wayan Bun Setiady pada Senin, menjadi kebanggaan tersendiri bisa mewakili Indonesia di ajang international. Terlebih tampil di ajang internasional mampu meraih medali perak. 

"Event ini langsung disaksikan oleh Ketua Umun PP PBFI, beserta pengurus pusat lain nya. Makanya kita sangat termotivasi memberikan yang terbaik untuk meraih putih," tutur Bun Setiady, yang juga Ketum Pengprov PABSI Bali. 

Bun Setiady mengatakan, atlet Bali yang tergabung dalam tim merah putih hanya satu orang ,yakni Erwin Adianto. Sedangkan total 10 atlet asal Indonesia itu berasal dari Jakarta, Sumut, Kalsel dan daerah lainnya. 

"Kita itu didaftarkan langsung oleh Pengurus Pusat PP PBFI ikut kejuaraan tersebut. Kedepan saya berharap semoga bisa lebih baik lagi prestasi Erwin Adianto," kata Bun Setiady, yang juga mantan Ketum Pengkab PABBSI Gianyar. 

Sementara itu atlet Binaraga Herwin Adianto saat dikonfirmasi mengakui sudah tampil kedua kalinya dalam ajang internasional. Namun tampil sebelumnya atas nama pribadi, sedangkan tahun 2023 ini ikut Event Asia Tenggara di Batam, mewakili Indonesia.

"Waktu beberapa tahun lalu saya hanya bertengger diposisi 5 besar, dan tahun 2023 ini sudah mampu meraih medali perak, tentu kita syukuri," tutur Erwin Adianto. 

Erwin Adianto mengatakan, dirinya beruntung dapat mewakili Indonesia karena atlet lainnya sedang fokus Pra PON. Jadi Erwin mendapatkan kesempatan tampil di kelasnya. Meski menghadapi atlet binaraga juara di masing-masing negara, Erwin senang mampu masuk dua besar di kelasnya. dek

Komentar