nusabali

Polres Klungkung Gelar Lomba Olah TKP

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-gelar-lomba-olah-tkp
  • www.nusabali.com-polres-klungkung-gelar-lomba-olah-tkp

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung menggelar lomba olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Mapolres Klungkung, Minggu (11/6).

Lomba olah TKP ini untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77. Peserta lomba yakni Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan Unit Reskrim jajaran Polres Klungkung. 


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, lomba olah TKP sebagai bentuk kesiapan olah TKP yang baik dan profesional. “Saya berharap ke depannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang profesional, mulai dari sikap penampilan hingga peralatan standar pendukung dalam olah TKP,” ujar AKBP Sadiarta. Kapolres berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkala tidak hanya saat dilombakan.

Menurut AKBP Sadiarta, kemampuan olah TKP akan menemukan petunjuk dari suatu tindak pidana. “Lomba ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel serta menjaga sikap profesionalitas dalam pelaksanaan olah TKP,” ujarnya. Lomba olah TKP dengan skenario penanganan korban gantung diri yang merupakan perempuan di bawah umur 18 tahun. 7 wan

Komentar