nusabali

POSSI Badung Kantongi Rekom Gelar Sport Tourism

  • www.nusabali.com-possi-badung-kantongi-rekom-gelar-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Badung mengantongi rekomendasi PB POSSI untuk menggelar kejuaraan internasional dalam kemasan sport tourism pada akhir Agustus 2023.

Turunnya rekom tersebut membuat langkah POSSI Badung kian nyaman untuk mematangkan kejuaraan yang menghadirkan klub luar negeri untuk pertama kalinya ke Bali di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung. 

"Ya kita sudah mengantongi rekomendasi, semoga saja bisa berjalan lancar sesuai dengan agenda yang kita rencanakan," ucap salah satu pengurus Pengkab POSSI Badung, Made Karyana, Jumat (9/6).

Sedangkan terkait jadwal pelaksanaan diakui Kasyana ada sedikit perubahan. Pengurus Pengkab POSSI Badung lainnya, Ida Ayu Putu Adnya Dewi pun membenarkan perubahan agenda tersebut. 

"Kita masih mengajukan revisi jadwal, perubahan jadwal untuk nomor kolam, teranyar pada 18-20 Agustus, dari awalnya 22-24 Agustus, jadi perubahan itu sedikit dimajukan empat hari," kata Ida Ayu Putu Adnya Dewi. 

Menurut Ida Adnya Dewi, kepastiannya akan disampaikan lagi setelah setelah hasil revisi keluar. Sedangkan untuk nomor laut dari awalnya pada 26-27 Agustus 2023 di Pantai Muaya Jimbaran juga dimajukan empat hari pada 22 Agustus 2023. 

Dikonfirmasi terpisah Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengakui keluarnya rekomendasi PB POSSI, panitia dalam hal ini Pengkab POSSI Badung sudah dapat mempersiapkan diri, baik dari sisi administrasi maupun kelengkapan lainnya. 

Menurut Bagus Partha, pengiriman undangan kepada seluruh klub di Indonesia dan negara lain untuk berpartisipasi juga sudah dapat dilakukan. Bagus Partha menegaskan, pihak Pengprov POSSI Bali juga mendukung dan mengharapkan kegiatan dapat terlaksana, mengingat kegiatan pertama kali melibatkan klub-klub negara lain. 

Bagus Partha juga menegaskan, langkah itu sebagai salah satu wujud komitmen cabor selam. Yakni, menunjukan prestasi dan juga mendukung program pemerintah daerah di sektor pariwisata. Dia menilai, kegiatan itu butuh dukungan dan membuka kesempatan semua pihak memberikan dukungan dalam sponsorship kegiatan. dek

Komentar