nusabali

Disperindag Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg Aman

  • www.nusabali.com-disperindag-pastikan-pasokan-elpiji-3-kg-aman

GIANYAR, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar memastikan pasokan dan distribusi elpiji 3 Kg aman.

Kadis Perindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary mengatakan distribusi gas elpiji sudah lancar dan tidak ada kenaikan harga. Disperindag dan tim memantau ketersediaan elpiji 3 Kg di Jalan Ciung Wanara. 

Kelangkaan elpiji 3 Kg terjadi beberapa waktu lalu karena libur panjang dan kantor agen tutup. Kondisi ini menyebabkan pendistribusian elpiji terhambat. “Karena libur panjang sejumlah distribusi menjadi terhambat,” ungkap Eka Suary, Kamis (8/6). 

Eka Suary menambahkan, sejumlah agen distribusi yang melayani wilayah Gianyar saat ini stoknya aman. “Di Agen Nusantara Selaras, barang ada seperti biasa. Di SPBE Tampaksiring PT Prapen Artha Dewata juga ada,” ujarnya. 

Meski sempat mengalami kelangkaan, kata Eka Suary, sampai saat ini tidak ada kenaikan harga. Harga masih normal. “Tidak ada kenaikan harga. Penyebabnya bukan kelangkaan gas tapi terhambatnya distribusi karena pegawai agen penyalur libur,” jelas Eka Suary. 7 nvi

Komentar