nusabali

Bulan Bung Karno, Tabanan Lakukan Pelestarian Laut di Pantai Yeh Gangga

  • www.nusabali.com-bulan-bung-karno-tabanan-lakukan-pelestarian-laut-di-pantai-yeh-gangga

TABANAN, NusaBali - Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bersama Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan serta seluruh ASN dan DPRD di Tabanan melakukan pelestarian lingkungan di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan pada Selasa (6/6).

Kegiatan serangkaian Bulan Bung Karno ini juga dirangkai dengan melakukan aksi sosial memberikan sembako kepada 70 nelayan dan kursi roda kepada pemuda Desa Sudimara, serta dimeriahkan  lomba mancing. 

Bupati Sanjaya mengatakan sejumlah kegiatan pelestarian lingkungan di lakukan untuk menjaga laut di Tabanan. Apalagi laut adalah sumber kehidupan. 

“Astungkara kita tumpah ruah menyelenggarakan kegiatan di Pantai Yeh Gangga karena ada hubungannya dengan laut kita, kemaritiman kita,” ujarnya. 

Kata dia, tak hanya saat Bulan Bunga Karno saja, dia mengajak seluruh masyarakat Tabanan untuk menjaga keasrian pantai setiap saat. Khususnya pantai yang membentang dari Tanah Lot hingga Selabih, sepanjang sekitar 40 kilometer. 

Selain itu, ditegaskannya jangan pernah lupa dengan sejarah serta rasa terima kasih juga patut dihaturkan kepada para pendahulu, yakni Bung Karno dan Bung Hatta yang telah memproklamirkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Patut kita bersyukur, patut kita berbangga memiliki Bapak Bangsa, sehingga hari ini kita bisa melakukan sebuah kegiatan berkat jasa-jasa para leluhur kita, para pejuang kita. Maka tidak salah kita menyebut dengan sebutan Jas Merah, jangan pernah lupa dengan sejarah, karena tanpa beliau kita tidak ada pada pagi hari ini,” ujar Bupati Sanjaya.

Di sela-sela kegiatan, salah seorang peserta lomba mancing, I Gusti Kade Bagus Dwija Putra, menghaturkan terima kasih kepada pemkab khususnya Bupati Tabanan yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba mancing serangkaian perayaan Bulan Bung Karno kali ini. “Melalui kegiatan ini, kami para anglers mendapat hiburan, dan semoga ke depannya Tabanan lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya. 7 des

Komentar