nusabali

Menang, Juve ke ‘UCL Malam Jumat’

  • www.nusabali.com-menang-juve-ke-ucl-malam-jumat

UDINE, NusaBali - Juventus tampil cukup baik untuk meraih tiga poin dalam lawatan ke markas Udinese, di Dacia Arena, pada laga pekan terakhir Serie A 2022-2023, Senin (5/6) dinihari WITA.

Kemenangan itu membawa Si Nyonya besar tampil di kompetisi UCL musim depan, buka UEFA Champions League tapi UEFA Conference League. 

Pelatih Juve Massimilliano Allegri menurunkan skuad terbaik, tapi Udinese tidak mudah dikalahkan. Laga terkunci tanpa gol dalam 45 menit pertama. Sedangkan gol tunggal kemenangan Juve baru tercipta di menit ke-68 lewat aksi impresif Federico Chiesa. 

Hasil ini membuat Juventus finis di peringkat ke-7 klasemen akhir Serie A 2022/2023. Sedangkan Udinese mengakhiri musim di posisi 12. Dengan di peringat tujuh, Juventus masih berhak tampil level Eropa, yakni di Liga Conference musim depan.

Sementara itu, tim-tim besar penghuni delapan besar kompak meraih kemenangan pada pekan terakhir Liga Italia musim 2022/23. Selain Juventus, Napoli, Lazio, Inter Milan, AC Milan, Atalanta, AS Roma, dan Fiorentina sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Fiorentina mengamankan kemenangan 3-1 atas Sassuolo berkat gol yang dicetak Arthur Cabral, Riccardo Saponara dan Nicolas Gonzalez. Inter Milan juga menang tipis 1-0 atas Torino berkat gol Marcelo Brozovic, dan Lazio mengamankan kemenangan 2-0 atas Empoli, Minggu (5/6) dinihari Wita.

Selanjutnya pada Minggu (5/6) malam waktu setempat, Napoli mengakhiri musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Sampdoria berkat gol yang dicetak oleh Victor Osimhen dan Giovanni Simeone.

Setelahnya, tim-tim yang menghuni peringkat empat hingga tujuh sukses mengalahkan lawan-lawannya. AC Milan mengalahkan Hellas Verona 3-1. Selanjutnya AS Roma mengamankan kemenangan tipis atas Spezia dengan skor 2-1, sedangkan Atalanta menang besar 5-2 dari AC Monza. 

Sementara itu, distribusi klub Italia ke kompetisi Eropa dan terdegradasi ke Serie B, yakni Liga Champions: Napoli (juara),  Lazio (runner-up),  
Inter Milan (peringkat ketiga), AC Milan (peringkat keempat), Lalu Liga Europa : Atalanta dan AS Roma. Play-off Conference League : Juventus. 
Tiga tim terdegradasi, yakni Hellas Verona, Cremonese, Sampdoria. ant 

Komentar