nusabali

Tegakkan Perda KTR, Petugas Diingatkan Persuasif

  • www.nusabali.com-tegakkan-perda-ktr-petugas-diingatkan-persuasif

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan arahan terkait penegakan KTR (Kawasan Tanpa Rokok) seperti penertiban iklan rokok dan putung rokok kepada petugas Dinas Kesehatan dan Satpol PP di halaman Kantor Bupati Klungkung, Senin (5/6).

Bupati Suwirta berharap kepada petugas saat turun ke lapangan menyampaikan secara persuasif, nyaman di telinga, dan masuk ke hati sehingga masyarakat bisa menerima dengan baik dan lapang dada. Harapannya tumbuh kesadaran sendiri untuk berhenti merokok. 

Penegakan KTR diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Klungkung No 1 Tahun 2014. “Mari bersama-sama edukasi masyarakat, bagaimana menyampaikan dengan baik kalau ada putung rokok, jangan sampai menimbulkan benturan,” pinta Bupati Suwirta. Hadir, Kadis Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni, Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa. 

Menurut Dewa Suarbawa, tim sudah turun ke instansi pemerintah, sekolah SMA/SMK, dan lainnya. Petugas menemukan putung rokok pada salah satu sekolah dan tidak ada tanda larangan merokok. “Pengelolanya sudah kami berikan pembinaan secara lisan,” ujar Dewa Suarbawa. 7 wan

Komentar